Rabu 22 Feb 2023 08:26 WIB

Miss Universe Indonesia akan Angkat Hidden Gem Bantu Promosi Wisata

Miss Universe merupakan salah satu platform efektif untuk memperkenalkan pariwisata

Miss Universe Indonesia berencana mengangkat objek-objek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat (hidden gem). (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Basri Marzuki
Miss Universe Indonesia berencana mengangkat objek-objek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat (hidden gem). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Miss Universe Indonesia berencana mengangkat objek-objek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat (hidden gem). Ini dilakukannya dalam rangkaian audisi kontestan ratu sejagat di Indonesia dan membantu promosi wisata dalam negeri.

Direktur Nasional Miss Universe Indonesia Poppy Capelladi Nusa Dua, Badung, Bali, menyampaikan misi itu bertujuan membantu pemerintah mempromosikan pariwisata di Indonesia sekaligus membuka ruang kreatif bagi putri-putri daerah untuk menunjukkan keunggulan daerah asalnya masing-masing.

"Untuk pariwisata, Miss Universe Indonesia akan mengangkat hidden gem terbaik yang nantinya itu ditunjukkan oleh kandidat dari kabupaten/kota, provinsi se-Indonesia saat kampanye karena saat ini dunia hanya melihat sebagian kecil keindahan Indonesia, padahal banyak yang dapat dilihat," kata Poppy.

Menurut Poppy, Miss Universe merupakan salah satu platform yang cukup efektif untuk terus memperkenalkan pariwisata, kebudayaan, dan masyarakat Indonesia ke warga dunia. "Miss Universe telah ada lebih dari 70 tahun sebagai kontes kecantikan paling eksklusif, dan Miss Universe merupakan mother of all beauty pageants," kata Poppy yang baru pada tahun ini menjabat sebagai Direktur Nasional Miss Universe Indonesia.

Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinannya, ia juga ingin Miss Universe Indonesia memanfaatkan lebih banyak platform digital dalam tiap kegiatannya. "Miss Universe Indonesia ingin memanfaatkan platform digital yang dikombinasikan dengan nilai-nilai, norma, dan kebudayaan Indonesia," kata Poppy.

Ia pun yakin Miss Universe Indonesia, di bawah naungan pemegang lisensi yang baru, yaitu PT Capella S. Karya (CSK), dapat berkontribusi lebih banyak ke masyarakat, berinvestasi lebih besar kepada perempuan, dan bermitra dengan usaha mikro, kecil dan menengah yang dikelola oleh perempuan.

"Ini juga menjadi cara kami mempersiapkan delegasi Indonesia (ke ajang pemilihan Miss Universe). Dengan kerja keras dan kerja sama tim dari Indonesia, saya yakin kita bisa membawa mahkota (Miss Universe) ke negara ini," kata Poppy.

PT CSK sejak 8 Februari resmi terpilih oleh Miss Universe Organization,yang saat ini berada di bawah naungan JKN Global Group, sebagai pemegang lisensi baru Miss Universe di Indonesia. Sebelumnya, lisensi Miss Universe di Indonesia dikantongi oleh Yayasan Puteri Indonesia, yang telah mengirimkan puluhan finalis ke ajang Miss Universe selama 30 tahun terakhir.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement