Rabu 09 Oct 2024 21:50 WIB

Miss Universe Indonesia 2024 Bicara Ajang Kecantikan, Awalnya Ngira Hanya Soal Fisik

Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira ungkap alasannya ikut ajang kecantikan.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Mahkota ajang kecantikan (ilustrasi). Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs berbagi pandangannya soal ajang kecantikan.
Foto: www.freepik.com
Mahkota ajang kecantikan (ilustrasi). Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs berbagi pandangannya soal ajang kecantikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Miss Universe Indonesia 2024 Clara Shafira Krebs berbagi pandangannya soal ajang kecantikan. Semula, dia menganggap ajang kecantikan awalnya dikira hanya berfokus pada penampilan fisik.

Ia menekankan kecantikan sejati tidak hanya terletak pada penampilan luar, tetapi juga pada keindahan batin, sikap positif, dan ketulusan hati. “Jadi, jujur ketika kecil, aku pikir kontes kecantikan itu memang seputar kecantikan, hingga penampilan, tapi ternyata aku salah banget,” kata Clara saat mengunjungi Antara Heritage Center (AHC) di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga

Namun, setelah menjalani proses kompetisi selama satu hingga dua bulan, ia menyadari bahwa pengalaman ini jauh lebih kompleks dan bermakna dari yang ia bayangkan. Selama masa karantina dan pelatihan, ia mendapatkan banyak pelajaran berharga, terlebih setiap hari dirinya mengikuti pelatihan, seperti public speaking, hingga budaya.

Ia menjelaskan semua pengalaman tersebut adalah bagian dari paket komprehensif yang membantunya tumbuh dan berkembang sebagai individu. “Alasan utama saya bergabung dengan kompetisi ini adalah untuk memperbaiki diri dan mengatasi kelemahan yang saya miliki," ujarnya.

Melalui proses ini, ia tidak hanya berusaha menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, tetapi juga bertekad untuk membantu orang lain melakukan hal yang sama.

Dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang makna kecantikan, ia merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan dalam kompetisi dan memberikan dampak positif bagi orang lain di sekitarnya. Adapun, Clara mengungkapkan ketertarikannya terhadap dunia kontes kecantikan, termasuk kompetisi bergengsi Miss Universe Indonesia

Setelah menyelesaikan kuliah tahun ini, ia akhirnya menemukan waktu dan semangat untuk mengikuti kompetisi ini, meskipun keputusannya terbilang mendadak. Ketika ditanya mengenai cita-citanya, Clara menjelaskan bahwa sejak kecil ia telah bermimpi untuk menjadi wanita yang kuat dan inspiratif, serta menjadi role model bagi orang lain.

Sebelumnya, Clara telah mengeksplorasi berbagai karier, mulai dari modeling, akting, hingga dunia wirausaha. Namun, salah satu bidang yang belum pernah ia coba adalah kompetisi kecantikan. Dengan tekad dan keberanian, ia menjalani perjalanan di dunia kompetisi kecantikan hingga meraih juara menjadi “Miss Universe Indonesia 2024” dan selanjutnya akan mewakili Indonesia di ajang internasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement