In Picture: Pemkot Bandung Berencana Mengkonversi KRD Menjadi KRL
KRD rute Padalarang-Bandung-Cicalengka akan dikonversi menjadi kereta rel listrik..
Rep: Abdan Syakura/ Red: Mohamad Amin Madani
Petugas turun dari kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Penumpang turun dari kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Penumpang turun dari kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya melintas menuju Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Penumpang turun dari kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Penumpang berada di dalam gerbong kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Petugas beraktivitas di dekat gerbong kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Penumpang berada di dalam gerbong kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Petugas beraktivitas di dekat gerbong kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
Kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya melintas di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Sumur Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung. (FOTO : ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA)
inline
REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Petugas turun dari kereta rel diesel (KRD) Lokal Bandung Raya di Stasiun Bandung, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).
Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung berencana akan mengkonversi kereta api rel diesel rute Padalarang-Bandung-Cicalengka menjadi kereta rel listrik (KRL) yang dimulai pada 2024. Konversi KRD menjadi KRL tersebut bertujuan untuk menjadi feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) serta salah satu upaya menekan kemacetan di Kota Bandung.
Advertisement