Rabu 15 Mar 2023 10:22 WIB

Ibas Dukung Pidato AHY yang Lontarkan Tiga Kritikan kepada Pemerintah

Ibas menerima keluhan kelangkaan pupuk dan solar, guru honorer, dan lowongan kerja.

Rep: Erik PP/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023).
Foto: Republika/Prayogi.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato politik di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpidato menyampaikan tiga poin penting di hadapan ribuan kader di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023). AHY pun tidak segan melontarkan kritikan kepada kebijakan pemerintah pusat yang tidak pro wong cilik.

"Melalui mimbar politik ini, Demokrat akan menyampaikan tiga hal pokok. Pertama, kami terus terpanggil dan berkewajiban untuk memikirkan dan mencari solusi atas kehidupan rakyat, khususnya masalah ekonomi dan kesejahteraan," ujar AHY.

Dia turut menyampaikan beberapa aspirasi dan keluhan yang diterima langsung dari masyarakat ketika reses di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur. Di antaranya, kelangkaan pupuk dan solar, guru honorer yang tak kunjung diangkat menjadi ASN, jumlah lowongan kerja yang terbatas, hingga ketimpangan akses digital antara wilayah desa dan perkotaan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mendukung penuh pidato kritikan yang disampaikan AHY. "Apa yang disampaikan Mas AHY sejalan dengan kenyataan yang banyak kami temukan ketika turun ke lapangan atau dapil masing-masing," kata Ibas.