Kamis 23 Mar 2023 15:48 WIB

12 Tips Memilih Jurusan di SNBT 2023, Agar tak Menyesal Kemudian

Jangan ikut-ikutan dalam memilih jurusan.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

Pendaftaran UTBK-SNBT 2023 sudah dibuka, calon peserta perlu memastikan jurusan yang dipilih sudah tepat sebelum melakukan pendaftaran. Foto : snpmb
Pendaftaran UTBK-SNBT 2023 sudah dibuka, calon peserta perlu memastikan jurusan yang dipilih sudah tepat sebelum melakukan pendaftaran. Foto : snpmb

Kampus—Sobat Kampus sudah siap untuk mendaftar UTBK-SNBT 2023 ? Sebelum melakukan pendaftaran pertimbangkan apa jurusan atau program studi (prodi) yang akan dipilih dalam SNBT 2023 nanti. Cermatlah memilih jurusan di SNBT 2023 agar peluang lulus semakin besar dan tak menyesal kemudian.

Kendati pendaftaran UTBK-SNBT 2023 sudah dibuka, jangan terburu-buru melakukan pendaftaran. Pastikan bahwa pilihan jurusan Sobat Kampus benar-banar sudah sesuai. Jangan sampai terpikir akan mengubah pilihan jurusan setelah melakukan simpan permanen.

Tapi jangan pula melakukan pendaftaran UTBK-SNBT di hari-hari terakhir. Kenapa ? Biasanya di hari hari terakhir atau jam-jam menjelang penutupan, terjadi penumpukan peserta yang akan mendaftar. Yang terjadi biasanya website pendaftaran akan susah diakses, bahkan tidak bisa sama sekali. Selain itu jika teman-teman mendaftar di hari-hari terakhir, ada kemungkunan juga pusat UTBK-SNBT yang dituju sudah penuh. Akibatnya Sobat Kampus terpaksa mencari pusat UTBK lain yang mungkin jaraknya lebih jauh dari domisili.

Baca juga :