Sabtu 08 Apr 2023 12:48 WIB

Star Wars Umumkan Tiga Film Baru, Digarap Tiga Sutradara Berbeda

Kehadiran tiga film baru Star Wars diumumkan saat perayaan Star Wars 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Darth Vader dalam film Star Wars. Film Star Wars mengonfirmasi ada tiga sinema baru. (iustrasi).
Foto: 20th Century Fox
Karakter Darth Vader dalam film Star Wars. Film Star Wars mengonfirmasi ada tiga sinema baru. (iustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Star Wars mengonfirmasi ada tiga sinema baru yang sedang dikerjakan. Kabar tersebut diumumkan pada perayaan Star Wars tahun ini di London, Inggris, oleh Presiden LucasFilm Kathleen Kennedy.

Film pertama dalam waralaba ini akan disutradarai oleh James Mangold yang menyutradarai film Indiana Jones tahun ini yang berjudul Indiana Jones And The Dial Of Destiny. “Film ini akan mengeksplorasi Jedi pertama yang menggunakan kekuatan,” kata Kennedy.

Baca Juga

Film kedua akan disutradarai oleh co-creator serial "The Mandalorian", Dave Filoni. Film ini akan terkait dengan alam semesta "The Mandalorian" dan berfokus pada New Republic.

Lalu film terakhir akan dipimpin oleh sutradara serial "Ms Marvel" Sharmeen Obaid-Chinoy dan akan bergerak 15 tahun setelah The Rise Of Skywalker. Film ini akan berlatarkan era yang digambarkan sebagai New Jedi Order dan akan melihat kembalinya Daisy Ridley sebagai Rey.

“Saya sangat senang berada di perayaan bersama Anda semua di London. Terima kasih Sharmeen karena telah menerima saya kembali. Saya sangat senang melanjutkan perjalanan ini,” kata Ridley dilansir laman NME, Sabtu (8/4/2023).

Pada awal tahun ini, Ridley mengisyaratkan bahwa karakternya dapat kembali ke waralaba Star Wars. Dalam kesempatan IMDb di Festival Film Sundance 2023, Ridley sempat ditanya soal kabarnya yang akan kembali ke waralaba.

“Maksud saya, saya terbuka untuk memerankan lagi. Saya sedang mencari pekerjaan,” kata dia.

Meskipun menyelesaikan perannya di alam semesta Star Wars dengan The Rise of Skywalker tahun 2019, aktor Inggris ini tetap mengikuti beberapa film spin-off. Sejak dia menyelesaikan pekerjaannya di Star Wars, Ridley juga membintangi film Chaos Walking, The Bubble, dan yang akan datang Sometimes I Think About Dying.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement