Rabu 12 Apr 2023 12:49 WIB

Sahur Bersama Para Aktivis Mahasiswa, Anas: Aktivis Dulu Pacarannya dengan Buku

Membaca dan menulis adalah dua hal yang sangat penting untuk dikuasai para aktivis.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Agus raharjo
 Rektor Unissula, Prof Gunarto,  mendampingi Anas Urbaningrum dalam acara sahur bersama dengan aktivis mahasiswa di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa tengah, Rabu (12/4).
Foto: Dokumen
Rektor Unissula, Prof Gunarto, mendampingi Anas Urbaningrum dalam acara sahur bersama dengan aktivis mahasiswa di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa tengah, Rabu (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menghadiri sahur bersama aktivis mahasiswa di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rabu (12/4/2023). Anas menyemangati para aktivis mahasiswa untuk memerkuat kapasitas intelektual.

Selain untuk makan sahur bersama, Anas juga dimanfaatkan untuk bersilaturahim dengan aktivis mahasiswa di Kota Semarang, Jawa Tengah. Menurutnya, ada tiga tradisi penting untuk terus menghidupkan intelektual di kalangan aktivis mahasiswa, dimana yang pertama adalah terus menguatkan tradisi membaca.

Baca Juga

“Aktivis dahulu, pacarannya ya dengan buku,” katanya, Rabu (12/4/2023).

Menurut Anas, hal itu menggambarkan betapa para aktivis dulu sangat suka membaca, sehingga wawasannya sangat luas. “Tradisi membaca ini yang harus dimiliki oleh para generasi muda hari ini,” tuturnya.