Senin 24 Apr 2023 23:59 WIB

Kisah Seafood yang Legendaris di Jaktim, Berawal dari Tenda Sederhana 25 Tahun Lalu

Upayanya merambah sektor seafood & beverages dimulai dengan strategi komunikasi.

Warung seafood 08 Vian Jaya legendaris di Jakarta Timur, ketika mulai buka seperempat abad yang lalu.
Foto: Dok. Web
Warung seafood 08 Vian Jaya legendaris di Jakarta Timur, ketika mulai buka seperempat abad yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mewarisi bisnis keluarga yang sudah berdiri sejak 1998 generasi pertama menjadi awal tantangan Muhamad Fauzi terjun ke dunia bisnis. Pria lulusan Universitas Mercu Buana itu membawa transformasi berkembang bisnis Seafood 08 Vian Jaya yang sebelumnya warung tenda legendaris 2 x 3 m sejak 25 tahun silam, mulai merambah ke era modern kelas menangah hingga atas tetapi tidak menghilangkan suasana tempo dulu. 

Fauzi mengatakan, ekspansi dan inovasi bisnis itu ia lakukan sebagai salah satu strategi bisnis dengan melakukan diversifikasi lini bisnis mengembangkan sayap Seafood 08 Vian Jaya.

Baca Juga

“Bisnis keluarga ini dirintis oleh kedua orang tua. Sebagai generasi pertama yang mengembangkan diversifikasi bisnis di bidang kuliner. Saya sebagai generasi pertama ingin melakukan pengembangan bisnis lebih jauh dengan perlahan,” kata Fauzi yang biasa akrab dipanggil Masjii, Senin (24/4/2023). 

Upayanya merambah sektor seafood & beverages dimulai dengan strategi komunikasi lewat sosial media yang memeberikan informasi kepada khalayak terkait makanan laut dan informasi lainnya pada 2021. Pada 2022, ia terjun ke bisnis restoran dengan Seafood 08 Vian Jaya yang menandakan keseriusannya di bisnis F&B.

Berbagai restoran ini terbukti mendapatkan respons positif dari target market di Jakarta Timur, Dalam rentang waktu yang tergolong cepat, restoran yang dikembangkan Fauzi menjadi populer dan menjadi market leader di wilayah Jakarta Timur. “Kami selalu improve secara konsisten. Kami tidak akan pernah stagnan sampai kapan pun. Kami selalu berinovasi dan mewujudkan apa yang diinginkan pasar. Mungkin inilah alasan mengapa brand kami selalu menjadi market leader di wilayah Jakarta Timur,” ujar Fauzi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement