REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai hasil dari jaringan yang telah 100 persen terintegrasi di 46 ribu sites di seluruh Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) berhasil memberikan jangkauan yang lebih baik dan luas pada periode libur Lebaran 2023.
Indosat mencatatkan kenaikan lalu lintas data sebesar 15 persen di masa libur Lebaran dibandingkan hari normal tahun ini. Peningkatan lalu lintas data pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak 25 persen dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya. Indosat telah mempersiapkan diri menghadapi libur Lebaran tahun ini.
SVP Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, mengatakan, ini hasil kolaborasi yang baik dengan para mitra Indosat dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat. "Tingginya kenaikan trafik data membuktikan pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang lebih baik dan lebih cepat," kata Agus melalui keterangan tulis kepada Republika, Senin (24/4/2023).
Dalam periode libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial naik 45 persen, messaging dan video call naik 28 persen, mobile gaming naik 14 persen, serta streaming video dan musik naik 10 persen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Tercatat pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya, termasuk penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.