Ahad 07 May 2023 17:27 WIB

Tiket Vs Timor Leste Terbatas, Penonton Indonesia Tunjukkan KTP

Indonesia vs Timor Leste digelar dalam waktu hampir bersamaan dengan laga tuan rumah.

Red: Endro Yuwanto
Suporter Indonesia membentangkan bendera Merah Putih raksasa saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Suporter Indonesia membentangkan bendera Merah Putih raksasa saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pertandingan Indonesia melawan Timor Leste pada SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (7/5/2023), mampu menjadi daya tarik penonton. Penonton Indonesia pun harus menunjukkan kartu identitas termasuk KTP untuk mendapatkan tiket.

Hal tersebut terjadi karena adanya pembatasan kuota tiket oleh penyelenggara. Pasalnya, pertandingan Indonesia melawan Timor Leste digelar dalam waktu hampir bersamaan dengan laga tuan rumah Kamboja melawan Myanmar.

Baca Juga

"Kuota memang turun drastis dari 750 menjadi 150 tiket saja. Itu memang kami pahami karena tim tuan rumah juga main. Makanya kami mengutamakan WNI untuk mendapatkan tiket," kata asisten Atase Pertahanan KBRI Kamboja Ucok Pramona di Olympic Stadium.

Dengan berkurangnya tiket, lanjut Ucok, pembagian yang dilakukan dengan terlebih dahulu menunjukkan kartu identitas WNI dinilai cukup efektif. Hal tersebut dibuktikan dengan semua warga Indonesia yang datang ke stadion mendapatkan tiket.

"Ada juga yang datang langsung dari Jakarta. Kami juga menyiapkan tiket pertandingan. Jadi mohon maaf bila tidak semua bisa terakomodasi," kata Ucok menambahkan.

Rasa senang nampak jelas pada salah satu penonton asal Indonesia, Risky. Dia bersama temannya harus rela datang dari Nepal untuk melihat langsung Pratama Arhan dan kawan-kawan. "Asli saya Bogor. Tapi kebetulan lagi di Nepal. Sejak lama saya ingin nonton timnas di SEA Games, akhirnya kesampaian," katanya.

Timnas Indonesia minimal harus meraih hasil imbang jika ingin lolos ke semifinal SEA Games 2023, meski masih menyisakan satu pertandingan melawan tuan rumah Kamboja, Rabu (10/5/2023). Saat ini Timnas Garuda Muda bertengger di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement