Selasa 09 May 2023 06:59 WIB

Bikin Salah Sama Pasangan, Ini Tanda Dia Belum Bisa Memaafkan Anda

Bagaimana Anda tahu bahwa pasangan masih menyimpan amarah?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan sedang bertengkar (ilustrasi). Ada beberapa tanda yang terlihat saat pasangan belum bisa memaafkan kesalahan Anda.
Foto: www.freepik.com.
Pasangan sedang bertengkar (ilustrasi). Ada beberapa tanda yang terlihat saat pasangan belum bisa memaafkan kesalahan Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Melakukan kesalahan baik sengaja maupun tidak, tak dapat dihindari dalam hidup, termasuk dalam hubungan rumah tangga. Ada kalanya pasangan berbuat salah, kemudian meminta maaf. 

Namun terkadang, terhadap kesalahan tertentu, seseorang membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa memaafkan. Bagaimana Anda tahu bahwa pasangan masih menyimpan amarah? Berikut lima tanda pasangan Anda belum benar-benar memaafkan, seperti dilansir laman Best Life, Senin (8/5/2023):

Baca Juga

1. Terus mengungkit masalah masa lalu

Menurut seorang psikolog berlisensi yang berbasis di New York City, David Tzall, jika pasangan Anda terus-menerus mengungkit masalah pada masa lalu, kemungkinan itu pertanda bahwa mereka belum benar-benar memaafkan Anda. "Ketika suatu masalah terus diungkit, itu adalah indikator yang jelas bahwa masalah masih menghantui orang lain dan tidak dimaafkan," kata Tzall.