Rabu 10 May 2023 07:16 WIB

Perbaikan Aspal Sirkuit Formula E 2023 di Ancol Telah Selesai 100 Persen

Sirkuit dinilai siap dan bisa untuk digunakan pada 3 sampai 4 Juni 2023.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Israr Itah
Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Advisor Formula E dari Jakpro Irawan Sucahyono mengatakan aspal sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara sudah selesai. Sirkuit dinilai siap dan bisa untuk digunakan pada 3 sampai 4 Juni 2023.

"Sudah selesai 100 persen aspalnya doang. Ini kan ada sedikit yang dibenerin, tapi secara keseluruhan yang penting adalah tikungan ya. Sebetulnya tikungan-tikungan ini masih oke," kata Irawan di Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (9/5/2023).

Baca Juga

Khusus untuk aspalnya sirkuit, Formula E Operation (FEO) meminta dua bulan sebelumnya harus sudah selesai karena mereka akan melakukan peninjauan

Menjelang berlangsungnya ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023, sejumlah perbaikan terhadap sirkuit dan fasilitas pendukung terus dilakukan. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengonfirmasi bahwa perbaikannya hampir rampung.

"Sudah 95 persen, jadi akan tepat waktu," kata Direktur Bisnis PT Jakpro Adi Adnyana dalam acara nonton bareng Monaco E-Prix di kawasan SCBD, Jakarta pada Sabtu (6/5/2023) malam.

Adi menuturkan, yang sekarang tengah difokuskan dalam proses perbaikan adalah bagian luar trek. Sementara bagian tribun sudah aman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Formula E Ananda Mikola mengatakan kondisi Sirkuit Formula E 2023 yang akan diselenggarakan di JIEC, Ancol, Jakarta Utara tidak terlalu banyak perbaikan. Menurutnya keadaan sirkuit masih cukup baik.

Dia menyebut, ada beberapa bagian tikungan sirkuit yang diaspal. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan sirkuit tersebut. "Ada beberapa tikungan yang diaspal sedikit," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement