Rabu 10 May 2023 20:35 WIB

Jelang Leg 1 Babak Semifinal Champions League Antara Inter vs Milan, Leao Kemungkinan Absen

Berdasarkan statistik, Milan sedikit unggul dari Inter.

Rep: Masrinedi Umar Umar/ Red: Partner
.
Foto: network /Masrinedi Umar Umar
.

Sumber: twitter/@ChampionsLeague
Sumber: twitter/@ChampionsLeague

IBUGAME --Selain menyajikan laga antara Manchester City vs Real Madrid yang selesai pada Rabu (10/5/2023) dinihari tadi, leg pertama Champions League 2022/23 juga akan melangsungkan duel klasik antara dua tim Italia, yaitu Inter vs Milan.

Laga kedua klub ini akan dimulai pada Kamis (11/5/2023) dinihari nanti dan akan bermain di stadion San Siro. Kekuatan Inter dan Milan menjelang kickoff sangat seimbang. Data statistik menunjukkan, kedua klub memiliki persentase yang tidak jauh.

Inter memiliki peluang kemenangan sebesar 31 persen, sementara Milan mempunyai persentase sebesar 39.

Melihat lima catatan pertemuan kedua klub Italia ini pada kompetisi apapun, Inter memiliki tiga kemenangan melawan Milan. Kemenangannya tersebut didapatkan pada kompetisi Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan lanjutan Serie A.

Sebaliknya untuk Milan, rival sekota Inter tersebut hanya mendapat satu kemenangan dari Inter, dimana kemenangan tersebut didapatkannya pada lanjutan Serie A pada September 2022 lalu.

Sisanya, kedua tim memiliki catatan imbang saat bertemu di Coppa Italia pada Maret 2022. Saat itu, laga Inter vs Milan berakhir dengan skor kacamata.

Beralih ke catatan dari masing-masing klub, Inter dan Milan memiliki catatan yang berbeda pada lima laga terakhir.

Untuk Milan, sejauh ini klub tersebut memiliki catatan dimana Milan mendapatkan dua kemenangan. Lalu sisanya berakhir dengan skor imbang, usai bertanding dengan Cremonese dan AS Roma pada lanjutan Serie A, serta melawan Napoli pada Champions League musim ini.

Sementara Inter memiliki catatan bagus dalam lima pertandingannya yang terakhir. Inter mampu memetik kemenangan di Serie A, usai bermain dengan Empoli, Lazio, Verona, AS Roma. Serta satu kemenangan lain di Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus.

Sementara soal persiapan pemain, Inter datang dengan kekuatan penuh, dimana semua pemain baik inti dan cadangan dalam kondisi baik. Jelas ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Inter, terutama untuk sang pelatih, Simone Inzaghi.

Sementara bagi Milan, kesiapan pemainnya menjelang menghadapi rival sekotanya tersebut sedikit pincang. Sebab penyerang Milan, Rafael Leao, kemungkinan besar bakal absen pada laga dinihari nanti.

Leao mengalami cidera otot usai Milan bertanding melawan Lazio, pada beberapa waktu lalu. Jika pun Leao benar-benar absen pada laga melawan Inter, tentunya hal tersebut membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, sedikit kewalahan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement