Selasa 16 May 2023 07:36 WIB

Laporta: Barcelona adalah Rumah untuk Lionel Messi

Barcelona ingin memulangkan Messi ke Camp Nou.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Barcelona menginginkan pemain PSG Lionel Messi  kembali memperkuat mereka musim depan.
Foto: AP Photo/Aurelien Morissard
Barcelona menginginkan pemain PSG Lionel Messi kembali memperkuat mereka musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan, klub Katalunya itu rumah untuk Lionel Messi. Pernyataan ini dilontarkannya saat Barcelona kencang dilaporkan ingin memulangkan La Pulga kembali ke Estadio Camp Nou pada musim panas ini.

"Sejarah mendukung kami, perasaan itu terlalu kuat. Kami juga memiliki 400 juta penggemar di seluruh dunia," kata Joan Laporta menjelaskan dikutip BBC Sport, Selasa (16/5/2023).

Baca Juga

Kontrak pemain Argentina di Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada Juni 2023 nanti, dengan laporan yang menghubungkannya bersama klub asal Arab Saudi.

Akan tetapi, dalam wawancara bersama televisi Spanyol TV3, Laporta mengatakan, Barca dapat bersaing dengan siapa pun untuk mendapatkan tanda tangan pesepak bola berusia 35 tahun.

Sebelumnya, disebut bahwa Laporta sudah menjalin percakapan bersama La Pulga dan dia mengucapkan selamat kepada Messi karena menjuarai Piala Dunia Qatar tahun lalu.

"Dengan segala hormat kepada Arab Saudi, Barca adalah Barca, dan ini adalah rumah," kata Laporta menegaskan.

Pernyataan itu muncul setelah Barca memastikan kemenangan 4-2 atas Espanyol sekaligus memastikan keluar sebagai kampiun La Liga Spanyol 2022/2023.

Pria berusia 60 tahun sangat berambisi memulangkan pemilik tujuh trofi Ballon d'Or. Ia disebutkan rela melakukan segalanya yang dapat membawa Messi pulang ke Estadio Camp Nou.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement