Selasa 23 May 2023 15:22 WIB

BSI Digination Ajak Siswa/i Geluti Dunia Copywriting

Kemajuan industri kreatif membuat kehadiran tenaga profesional sangat dibutuhkan.

Lewat kegiatan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menghadirkan Irwan Herliawan selaku Content Creator sebagai narasumber dengan tema Magic Trick Become Copywriter, pada Jumat (19/5/2023).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Lewat kegiatan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menghadirkan Irwan Herliawan selaku Content Creator sebagai narasumber dengan tema Magic Trick Become Copywriter, pada Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan industri kreatif membuat kehadiran tenaga profesional sangat dibutuhkan, salah satunya copywriter yang membuka peluang untuk menarik konsumen melalui digital marketing dalam bentuk kampanye iklan. 

Lewat kegiatan workshop dan kunjungan industri bertajuk BSI Digination, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggandeng perusahaan startup Digital Creative Center (DCC) atau Lab AlfaOne sukses menghadirkan Irwan Herliawan selaku Content Creator sebagai narasumber dengan tema Magic Trick Become Copywriter, pada Jumat (19/5/2023). 

Baca Juga

Bertempat di aula Universitas BSI kampus Cibitung, Bekasi, Jawa Barat kegiatan ini mengundang SMKN 1 Cikarang Barat dan SMAN 1 Cikarang Barat. Dalam pemaparannya, Irwan menjelaskan copywriting merupakan seni penulisan yang bersifat persuasif dengan gaya pendekatan atau juga bisa disebut tulisan kekinian. 

“Syarat tulisan bisa disebut copywriting harus dapat menimbulkan ketertarikan, keinginan, perhatian, keyakinan dan tindakan. Trik untuk melakukan copywriting adalah temukan kunci fokus, mengetahui produk yang akan diulas atau di iklankan, lakukan evaluasi, penelitian, dan tulis ide-mu kemudian lakukan test pasar,” jelas Irwan. 

Ia menambahkan, orang yang menggeluti dunia copywriting disebut copywriter yang memiliki beberapa jenis, yakni website copywriter, ads copywriter, social media copywriter, technical copywriter dan niche copywriter. 

“Seorang copywriter memiliki tanggung tanggung jawab untuk menyajikan konten iklan yang kreatif dan harus cermat dalam melakukan pengamatan. Selain itu, kita juga dituntut untuk dapat menjadi siapa pun, dan memiliki kemampuan untuk memahami penggunaan beragam media,” ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement