Ahad 04 Jun 2023 18:28 WIB

Di Podium, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Serahkan Trofi Juara GulaVit Jakarta E-Prix 2023

Heru Budi mendukung penuh Formula E sejak sebelum digelar.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther dari Jerman merebut juara 1 Gulavit Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11, Ahad (4/6/2023).
Foto: Dok. Agp
Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther dari Jerman merebut juara 1 Gulavit Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther dari Jerman merebut juara 1 Gulavit Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11, Ahad (4/6/2023). Juara kedua Jake Dennis (Inggris) dari tim Avalanche Andretti dan juara ketiga Mitch Evans (Australia) dari Jaguar TCS Racing. 

photo
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan trofi kepada pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther dari Jerman yang menjadi juara 1 Gulavit Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11, Ahad (4/6/2023). - (Dok. Agp)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan piala kepada pemenang. Sebelumnya pada hari Sabtu (3/6/2023) penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Steering Comittee Formula E 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet) kepada juara keempat. Setelah Bamsoet penyerahan dilakukan oleh Ketua Official Comittee Formula E 2023 Ananda Mikola kepada juara ketiga dan Direktur GulaVit Randy Suparman kepada juara kedua. Terakhir penyerahan hadiah kepada juara pertama oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga

Mereka yang menerima piala yakni pembalap TAG Heuer Porsche Pascal Wehrlein (juara 1), pembalap Avalanche Andretti Jake Dennis (juara 2), pebalap Maserati MSG Maximilian Günther  juara 3), dan pembalap DS Penske Stoffel Vandoorne (juara 4).

Randy Suparman mengatakan GulaVit, sebagai produsen gula bervitamin pertama di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung kesuksesan GulaVit Jakarta E-Prix 2023 sebagai satu-satunya ajang green race di kota ini.

Disebutkan memahami pentingnya dampak lingkungan dari produksi gula, itulah sebabnya GulaVit berkontribusi untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan dengan mendukung praktik pertanian lokal dan berkelanjutan.

"Komitmen pabrik terhadap kelestarian lingkungan juga telah mengambil langkah maju yang signifikan dengan penerapan alat berat listrik," katanya.

Dengan demikian lomba balap mobil listrik selama dua hari sejak Sabtu dan Minggu (3-4 Juni 2022) ini berakhir sukses digelar di AGI Jakarta International Eprix Circuit kembali.

Balapan  kedua kali ini di Indonesia melibatkan  sponsor utama yakni GulaVit, Bank Artha Graha Internasional (AGI), Electronic City, Discovery Hotels & Resorts, Cimanggis Golf Estate, Artha Graha Peduli, dan lain-lain dengan lintasan sepanjang 2,4 km serta 18 tikungan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement