Kamis 08 Jun 2023 21:34 WIB

Profil Putri Ariani, Penyanyi Difabel yang Gemparkan Panggung Americas Got Talent

Putri Ariani memukau para juri America's Got Talent

Rep: Muhyiddin Yamin/ Red: Partner
.
Foto: network /Muhyiddin Yamin
.

Putri Ariani tampil dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent 2023. Foto: Tangkapan layar

BOYANESIA -- Sosok penyanyi difabel asal Indonesia, Putri Ariani sukses menggemparkan panggung America’s Got Talent (AGT). Dalam ajang pencarian bakat itu, ia tampil memukau para juri AGT lewat lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Loneliness”.

Setelah menikmati penampilan Putri Ariani dengan pianonya, salah satu juri America’s Got Talent, Cowell Simon akhirnya menekan tombol Golden Buzzer. Setelah mendapatkan Golden Buzzer, Putri pun berhak masuk ke babak live show America's Got Talent tanpa melalui audisi lanjutan.

Lalu siapa sebenarnya sosok Putri Ariani ini?

Namanya sebenarnya sudah tidak asing lagi dalam pencarian bakat di Tanah Air. Putri Ariani adalah seorang penyanyi difabel yang telah menginspirasi banyak orang melalui bakat dan semangatnya.

Putri Ariani lahir dengan sebuah kondisi yang membatasi kemampuannya secara fisik atau sensorik. Namun, dia tidak membiarkan hal tersebut menghalangi minat dan bakatnya dalam bidang musik. Sebagai seorang penyanyi, dia telah menunjukkan keahliannya dalam berbagai genre musik dan tampil di berbagai panggung.

Dalam perjalanan karirnya, Putri Ariani mungkin telah menghadapi tantangan yang unik dan mengatasi rintangan fisik atau sensorik yang mungkin muncul. Namun, dengan tekad dan semangat yang kuat, dia berhasil membangun reputasi sebagai penyanyi yang menginspirasi orang-orang melalui suaranya yang indah dan dedikasinya pada musik.

Putri Ariani juga telah mengambil bagian dalam kompetisi menyanyi di Tanah Air. Di antaranya, dia pernah menjadi finalis The Voice Kids Indonesia pada 2016 lalu. Bahkan, pada 2014 silam, Putri Ariani pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Got Talent dan berhasil menjadi pemenang.

Berbagai acara pencarian bakat itu telah memberinya kesempatan untuk menampilkan bakatnya di depan audiens yang lebih luas dan mendapatkan pengakuan yang lebih besar. Penyanyi difabel sepertinya sudah selayaknya menjadi teladan bagi orang lain.

Penyanyi berusia 17 tahun ini telah menunjukkan bahwa keterbatasan fisik atau sensorik tidak menghalangi kemampuan seseorang untuk mengejar impian mereka dan mencapai kesuksesan dalam bidang yang mereka cintai.

Berikut Profil Singkat Putri Ariani

Nama lengkap : Ariana Nisma Putri

Kelahiran : Bangkinang, Kampar, Riau

Tahun kelahiran : 31 Desember 2005

Orang Tua : Ismawan Kurnian dan Reni Alfianty

Agama : Islam

Profesi : Penyanyi

Instagram : @arianinismaputri

YouTube : Putri Ariani

TikTok : @arianinismaputri

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement