Ahad 11 Jun 2023 17:46 WIB

Kementan Gelar Forum Temu Profesi Duta Petani Milenial-Duta Petani Andalan

DPM dan DPA diharapkan menjadi bagian regenerasi petani atasi ancaman krisis pangan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Gita Amanda
Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) turut meramaikan Penas Petani di Padang.
Foto: Kementan
Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) turut meramaikan Penas Petani di Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (BPPSDMP) melalui Pusat Pendidikan Pertanian bersama Badan Pengurus Harian Duta Petani Milenial/Duta Petani Andalan menyelenggarakan Temu Profesi DPM/DPA di Aula Bagindo Aziz Chan, Kota Padang, Sumatra Barat, Sabtu (10/6/2023).

Temu Profesi DPM/DPA ini merupakan bagian dari Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI di Padang.

Baca Juga

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap DPM dan DPA dapat menjadi bagian dari regenerasi petani dan mampu untuk mengantisipasi perubahan iklim dan krisis pangan global.

"Duta Petani Milenial dan Duta Petani Andalan adalah masa depan pertanian bangsa ini. Oleh sebab itu, lewat kegiatan ini kita berharap ada usulan untuk memajukan lagi sektor pertanian. Khususnya mengantisipasi perubahan iklim dan krisis pangan global," ujar Syahrul.