Selasa 13 Jun 2023 19:26 WIB

Profil Park Soo-ryun, Artis Korea yang Meninggal Setelah Jatuh dari Tangga

Park Soo-ryun main di drama 'Snowdrop' bersama Jisoo Blackpink dan Jung Hae-in.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Park Soo-ryun. Pemeran serial Snowdrop ini dikabarkan meninggal dunia setelah jatuh dari tangga.
Foto: Instagram/@su.ryeon_p
Aktris Park Soo-ryun. Pemeran serial Snowdrop ini dikabarkan meninggal dunia setelah jatuh dari tangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Korea Selatan Park Soo-ryun yang berusia 29 tahun meninggal dunia pada Ahad (11/6/2023). Menurut laporan, mendiang Park disemayamkan di Rumah Sakit Suwon, balai pemakaman Pusat Medis Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Berdasarkan laporan, aktris tersebut jatuh dari tangga saat kembali ke rumah. Dia dilarikan ke rumah sakit dan para dokter berusaha menyelamatkannya, namun saat itu sudah terlambat.

Baca Juga

Dilansir laman Her Zindagi, Selasa (13/6/2023), ibu Park Soo-ryun berbicara kepada media Korea Selatan. Sang ibu mengatakan, otak putrinya tidak merespons ketika mereka membawanya ke rumah sakit, tetapi jantungnya masih berfungsi. Dia kemudian bersama keluarganya memutuskan untuk mendonorkan organ Park Soo-ryun agar mereka bisa merasakannya kehadirannya di dunia.

Mereka juga berpikir bahwa ini akan menjadi cara yang bagus untuk menyelamatkan seseorang yang berjuang untuk hidup mereka. Park yang lahir pada 1994 telah berkiprah di K-pop dan K-drama. Debut musiknya adalah bermain di musikal II Tenore. Dia juga tampil dalam musikal seperti Siddhartha, The Days We Loved, dan Finding Mr. Destiny.

Kemudian, Park menjadi terkenal dengan drama sejarah JTBC (Joongang Tongyang Broadcasting Company) berjudul "Snowdrop". Dalam drama tersebut, Park Soo-ryun beradu akting dengan Jisoo Blackpink dan aktor Jung Hae-in. Mendiang seharusnya tampil di Pulau Jeju sehari setelah jatuh dari tangga.

Park sangat bersemangat dengan pekerjaannya. Dia memamerkan karyanya melalui drama dan drama musikal. Kecintaannya pada musik dan akting membuatnya menonjol di antara yang lain.

Para warganet terlihat membanjiri posting berita mengutip kematiannya dengan belasungkawa untuk keluarganya. “Semoga dia beristirahat dalam damai (emoji hati putih) sangat sedih dia pergi terlalu cepat, mengirimkan begitu banyak cinta dan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya,” tulis seorang pengguna di Twitter.

Penggemar yang lain mendoakan Park agar beristirahat dengan tenang dan berharap Tuhan memberikan kekuatan dan harapan untuk keluarganya. Penggemar itu juga menyebutkan Park adalah jiwa yang paling baik dengan hati yang paling berani.

“Beristirahatlah dengan tenang, semoga Tuhan memberikan kekuatan dan harapan bagi keluarganya untuk mengatasi ini, dia adalah jiwa yang paling baik dengan hati yang paling berani. Semoga Tuhan memberikan perlindungan atas keluarganya. Sudah waktunya baginya untuk beristirahat dan menyeberang ke sisi lain, di mana dia bisa bahagia seumur hidup, R.I.P malaikat (emoji tangan berbentuk hati) ," tulis yang lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement