Kamis 15 Jun 2023 19:35 WIB

Tom Holland Akui Punya Keinginan Berhenti Jadi Spider-Man

Film keempat Spider-Man Tom Holland kini sedang dalam tahap pengembangan.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming.
Foto: AP
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Film Spider-Man: No Way Home sukses menutup trilogi kisah Spider-Man dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun sangka, kesuksesan film ini justru memunculkan sedikit keraguan di benak Tom Holland untuk kembali berperan sebagai Spider-Man.

Keraguan ini diungkapkan oleh Holland dalam sebuah sesi wawancara bersama The Hollywood Reporter. Dalam sesi wawancara tersebut, sang aktor mengungkapkan bahwa dirinya dan sejumlah petinggi Marvel Studios dan Sony Pictures sempat melakukan sejumlah pertemuan untuk membahas film keempat Spider-Man versi Holland.

Dalam beberapa pertemuan awal, mereka berdiskusi mengenai alasan mengapa kisah Spider-Man harus berlanjut ke film keempat. Holland merasa senang ketika mereka semua berhasil menemukan alasan tersebut dan memiliki ide kreatif yang sama untuk film keempat Spider-Man.

Namun di sisi lain, sang aktor tak menampik bahwa dirinya memiliki sedikit kegelisahan dan keraguan untuk kembali sebagai Spider-Man. Alasannya, stigma yang buruk kerap melekat pada film keempat dari sebuah waralaba.

"Selalu ada stigma mengenai film keempat dari semua waralaba," ujar Holland, seperti dilansir Collider pada Kamis (15/6/2023).

Keraguan ini muncul karena film Spider-Man: No Way Home berhasil mendapatkan respons yang sangat positif dan mendulang kesuksesan besar. Sebagai seorang aktor, Holland ingin meninggalkan sebuah warabala dengan sukses dan penuh perasaan bangga.

"Dan meneruskan tongkat estafet ke aktor beruntung lainnya yang akan menghidupkan kembali karakter ini," kata Holland.

Holland pertama kali muncul sebagai Spider-Man dalam MCU melalui film Captain America: Civil War. Setelah itu, Holland tampil sebagai Spider-Man dalam film solo pertamanya di MCU, yaitu Spider-Man: Homecoming, pada 2017. Kesuksesan Spider-Man: Homecoming lalu disusul dengan dua sekuel film yaitu Spider-Man: Far From Home pada 2019 dan Spider-Man: No Way Home pada 2021.

Di film Spider-Man: No Way Home, Doctor Strange harus mengambil langkah besar untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Peter Parker. Langkah yang diambil oleh Doctor Strange adalah menghapus ingatan orang-orang mengenai identitas Peter Parker sebagai Spider-Man.

Akhir kisah film Spider-Man: No Way Home inilah yang menjadi salah satu alasan besarnya antusiasme penggemar dalam menyambut film keempat Spider-Man versi Holland. Banyak penggemar yang penasaran mengenai kelanjutan hidup Peter Parker setelah orang-orang terdekatnya tak lagi mengingat identitasnya sebagai Spider-Man.

Film keempat Spider-Man versi Holland kini sedang dalam tahap pengembangan oleh Marvel Studios dan Sony Pictures. Akan tetapi, proses pengembangan ini terhambat karena adanya aksi protes Writers Guilds of America yang masih berlangsung di Amerika Serikat. Tanggal perilisan film keempat Spider-Man versi Holland ini pun belum diumumkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement