Rabu 21 Jun 2023 21:13 WIB

Aji Santoso Puas Penampilan Barisan Bek Anyar Persebaya

Aji menilai pemain belakang masih perlu adaptasi soal masalah mental.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
Foto: network /dip purwadi
.

Aji Santoso (Twitter/@persebayaupdate)
Aji Santoso (Twitter/@persebayaupdate)

KARTUMERAH -- Pelatih Aji Santoso memberi pujian dan apresiasi kepada tiga bek anyar Persebaya Surabaya. Yohanis Kandaimu, Dusan Stefanovic dan Kadek Raditya tampil apik saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga uji coba beberapa waktu lalu.

“Memang perlu adaptasi mental, tapi lumayan bisa cetak gol sekali lagi bahwa saya ingin mengetahui pemain siapa-siapa yang bisa menjadi starter,’’ kata Aji, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1, Rabu (21/6/2023).

Aji mengaku senang dengan progres yang ditunjukkan ketiga pemain tersebut. Ketiganya terlihat nyetel dengan permainan tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Kadek Raditya yang didatangkan dari Madura United pada bursa transfer pemain musim ini tampil begitu tenang. Ia tidak terlihat canggung dalam mengawal lini pertahanan tim.

Sementara Dusan Stefanovic baru saja bergabung bersama tim beberapa hari menjelang pemusatan latihan di Yogyakarta berakhir. Meskipun demikian, ia tetap tampil agresif meski hanya diberi waktu bermain selama 15 menit.


Bahkan Yohanis Kandaimu sukses mencetak gol di laga uji coba melawan Persija. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Aji menilai pemain belakang masih perlu adaptasi soal masalah mental. Juru taktik berlisensi AFC Pro itu merasa cukup senang dengan apa yang ditunjukkan pemain saat laga uji coba melawan Persija.

Meski merasa senang pemain yang berposisi sebagai bek bisa mencetak gol, dia mengingatkan pemain agar tak melupakan tugas utamanya menjaga pertahanan tim agar lebih kokoh.

“Memang kita latih pemain setiap membuat gol, kita lakukan kombinasi selalu saya latih seperti itu,” jelas Aji.

“Yang terpenting sekarang saya kombinasi pemain belakang agar lebih kokoh,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement