Jumat 23 Jun 2023 22:04 WIB

Duel Kontra Persebaya Penting Bagi Persis Sambut Liga 1 2023/2024

Persis menjamu Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023).

Rep: C02/ Red: Israr Itah
 Persiapan Persis Solo jelang laga pramusim lawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Persiapan Persis Solo jelang laga pramusim lawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan menggelar laga uji coba pramusim Liga 1 menghadapi Persebaya Surabaya. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/6/2023).

Bek Persis Solo Eky Taufik Febriyanto menilai laga pramusim tersebut bisa menjadi tolok ukur tim untuk menghadapi kompetisi mendatang. 

Baca Juga

"Pertandingan yang sangat bagus, pertandingan yang sangat penting untuk mengukur tim kami. Kita tahu Persebaya bagus, kemarin peringkat mereka di atas kita. Ini pertandingan yang sangat bagus untuk introspeksi tim, kekurangan dan kelebihan agar bisa siap untuk menghadapi kompetisi. Semoga pertandingan berjalan dengan baik," kata Eky Taufik saat jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023).

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina juga mengakui laga pramusim melawan Persebaya menjadi salah satu persiapan penting menjelang bergulirnya Liga 1.

"Bahwa laga ini sangat penting menjadi bagian dari persiapan kami, dan laga Persebaya juga laga yang menarik karena Persebaya banyak melakukan pengembangan dalam beberapa waktu terakhir," katanya. 

Di pertandingan tersebut, Leo mengaku akan lebih berfokus pada aspek taktik. Pasalnya untuk penggemblengan fisik pemain sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. 

"Kami bekerja keras dalam aspek taktikal dan fisik. Namun saat ini kami mungkin lebih fokus aspek taktik karena fokus aspek fisik sudah beberapa bulan lalu," katanya. 

Leo mengungkapkan bahwa pihaknya juga terus melakukan adaptasi terhadap sejumlah rekrutan anyar tim. Kendati demikian, ia mengaku susunan tim saat ini adalah yang terbaik untuk mengetahui musim mendatang. 

"Kami beradaptasi dengan beberapa pemain baru yang hadir di squad saat ini. Kami merasa saat ini adalah susunan terbaik untuk menghadapi liga dan kami percaya," katanya. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement