Senin 03 Jul 2023 17:47 WIB

Alasan Inilah yang Buat Inter Milan Rela Melepas Brozovic ke Al Nassr

Brozovic adalah salah satu pemain yang setia kepada Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marcelo Brozovic dari Inter Milan (kiri). Brozovic kini menuju Al Nassr.
Foto: AP/Antonio Calanni
Marcelo Brozovic dari Inter Milan (kiri). Brozovic kini menuju Al Nassr.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Marcelo Brozovic digadang-gadang bakal segera meninggalkan Inter Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini. Klub asal Arab Saudi, Al Nassr, disebut-sebut siap menggelontorkan dana sebesar 17 juta euro untuk bisa merekrut gelandang asal Kroasia tersebut.

Kabar rencana kepindahan ini terasa sedikit mengejutkan. Pasalnya, Brozovic sebenarnya baru menandatangani kontrak anyar bersama I Nerazzurri pada awal musim ini, tepatnya pada 30 Maret 2022. Kala itu, Brozovic menandatangani kontrak anyar berdurasi empat tahun bersama I Nerazzurri. Brozovic sendiri pertama memperkuat Inter Milan pada 2015.

Baca Juga

Namun, baru setahun melakoni durasi kontrak anyar bersama I Nerazzurri itu, gelandang berusia 30 tahun itu malah siap dilepas oleh La Beneamata. Dalam edisi teranyarnya, La Gazzetta dello Sport membeberkan sederet alasan keputusan manajemen I Nerazzurri tersebut.

Salah satu harian olahraga terkemuka asal Italia mengungkapkan adanya keretakan hubungan antara manajemen I Nerazzurri dengan Brozovic. Keretakan ini berpangkal pada cedera yang dialami mantan gelandang Dinamo Zagreb itu pada sepanjang musim ini.