Senin 03 Jul 2023 18:53 WIB

Kaleb Ramot Gemilang Sabet Gelar MVP IBL Tokopedia 2023

Kaleb mengantongi 153 suara, mengungguli Yudha Saputera dan Andakara Prastawa.

Red: Israr Itah
Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang meraih gelar MVP IBL musim 2022/2023.
Foto: Dok Dewa United
Kapten Dewa United Banten Kaleb Ramot Gemilang meraih gelar MVP IBL musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kaleb Ramot Gemilang berhasil menyabet gelar Most Valueable Player (MVP) IBL 2023. Gelar MVP IBL ini merupakan yang kedua bagi Kaleb setelah sebelumnya mendapatkan gelar serupa pada IBL 2018-2019 lalu.

Kaleb menjadi MVP IBL 2023 dengan mengantongi 153 suara, dengan 13 voter menempatkan Kaleb di urutan pertama sehingga mendapat 10 poin.

Baca Juga

Ia mengalahkan Yudha Saputra (Prawira Harum Bandung) yang menempati urutan kedua, serta Andakara Prastawa (Pelita Jaya Jakarta) menyusul di urutan tiga.

Penganugerahan gelar dilakukan di Sritex Arena, Solo, Senin (3/7/2023) petang, sebelum gim ketiga playoff IBL antara Dewa United vs RANS PIK Basketball. 

"Tentunya saya bersyukur dan terima kasih kepada Tuhan. Terima kasih juga buat keluarga saya yang selalu mendukung karier saya," tutur Kaleb.

Trofi individual bergengsi kompetisi basket pria tertinggi di Tanah Air ini merupakan hadiah di luar harapan Kaleb. Sebab, forward timnas basket putra Indonesia sebelumnya sempat mengalami cedera lutut parah dan harus absen sepanjang musim 2020.

Namun Kaleb bangkit. Ia membuktikan belum habis dan masih bisa bersaing dengan para pebasket lainnya yang relatih masih muda.

"Ini cukup di luar ekspektasi, karena buat saya saat ini yang terpenting bisa meraih gelar juara IBL bersama Dewa United," kata Kaleb.

Pebasket 33 tahun itu pun menyampaikan terima kasih kepada rekan setimnya di Dewa United Banten, khususnya kepada Ferdian Dwi Purwoko, Dio Tirta Saputra, dan Leonardo Effendi.

Menurut Kaleb, peran ketiga rekan setimnya tersebut sangat besar dan tak bisa terlepaskan dalam meraih gelar MVP IBL 2023 ini.

"Mereka sudah menempa saya saat latihan. Mereka menjaga saya tuh ketat banget waktu latihan, jadi itu membuat saya makin siap saat pertandingan," kata Kaleb.

Hari Kaleb makin berwarna karena timnya berhasil lolos ke final four IBL 2023. Dewa United lolos ke semifinal setelah mengalahkan RANS PIK Basketball 2-1 dalam playoff the best of three. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement