Jumat 07 Jul 2023 13:16 WIB

Luis Milla Puji Arema Lawan Tangguh, Tapi Persib Siap Amankan Tiga Angka

Rekor pertemuan kedua tim memihak Persib yang 8 kali menang dan hanya 2 kali kalah.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Luis Milla
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan melakoni laga tandang pertama BRI Liga 1 musim 2023-2024. Lawan yang akan dihadapi adalah Arema FC yang memilih kandang di Bali musim ini karena belum boleh berlaga di Malang pasca-Tragedi Kanjuruhan. Kedua tim akan beradu ketangguhan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla memuji Singo Edan sebagai lawan tangguh. Ia memperkirakan laga akan berlangsung sulit untuk timnya. Walau demikian, ia menegaskan tekad kuat Persib untuk mengamankan tiga angka. Tak berlebihan karena Maung Bandung gagal memetik kemenangan pada laga pembuka setelah ditahan imbang Madura United 1-1 di Bandung.

Baca Juga

"Lawan Arema FC kami sudah siap, ini akan jadi laga tandang pertama kami. Kondisi pemain bagus, siap main semua. Pasti pertandingan akan sulit, tapi yang penting permainan kami bisa berkembang," kata Milla dalam konferensi pers Kamis (6/7/2023).

Pemain Persib I Putu Gede juga menyatakan ambisi membawa pulang poin penuh sebagai buah tangan ke Bandung. Sisi fisik, taktik, dan mental pemain sudah diasah oleh tim pelatih. Motivasi untuk menang pun menebal karena adanya hasrat membayar kegagalan menang di pekan pertama.

Pemain yang biasa beroperasi di pos full back kanan ini juga menyebut bahwa strategi pelatih punya peran penting. Jika taktik yang diterapkan Luis Milla bisa diterjemahkan dengan baik oleh pemain di lapangan, Putu optimis hasil positif bisa mereka kantongi.

“Saya dan tim, kami pemain semuanya sudah berlatih dengan baik. Kami siap mengikuti instruksi dari pelatih dan siap tanding untuk pertandingan besok dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar bek anyar Persib Bandung ini.

Di pertandingan pertama Persib harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pekan lalu. Sehingga masih terpaku di papan tengah.

Rekor pertemuan kedua tim memihak Maung Bandung. Dari 18 pertemuan antara Persib dan Arema, Maung lebih unggul dengan memetik delapan kemenangan. Sebaliknya, Singo Edan hanya menang dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement