Ahad 09 Jul 2023 16:12 WIB

Pengamat: Jika Diusung PKS di Pilkada Depok, Dokter Gamal Bisa Jadi Lawan Serius Kaesang

Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok. Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.
Foto: Republika.co.id
Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok. Pengamat sebut jika PKS usung Dokter Gamal akan menjadi lawan serius Kaesang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pengamat politik, Hendri Satrio menyebut sosok dokter Gamal Albinsaid bisa menjadi lawan serius Kaesang Pangarep di Pilkada Depok 2024. Peluang Gamal untuk mebang di Depok juga disebutnya besar jika benar-benar akan diusung oleh PKS.

"Kalau ditanya peluang, peluangnya dokter Gamal harusnya besar ya. Karena kan incumbent PKS di sana. Dan di Jawa Barat, PKS bukan kaleng-kaleng, akar rumputnya sangat kuat. Lawan yang serius untuk Kaesang sebetulnya," jelas Hendri Satrio, Ahad (9/2023).

Baca Juga

Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi ini juga menjelaskan, kontestasi Pilkada Depok akan menarik jika kedua tokoh ini benar-benar bersaing pada 2024. Karena dua nama ini berasal dari generasi muda yang diharapkan membuat perubahan di Depok.

"Ini pertarungan yang akan menarik karena sama-sama diisi oleh anak-anak muda. Jadi kita lihat juga nanti Depok bila pemimpinnya anak-anak muda, apakah akan lebih maju pembangunannya atau justru mendapat berbagai tantangan. Ya kita lihat nanti," katanya.