Senin 10 Jul 2023 00:45 WIB

Muzani Singgung Persoalan PPDB Zonasi di Hadapan Ribuan Kader Gerindra 

Sekjen Gerindra menilai setiap kebijakan tidak selalu memuaskan rakyat

Red: Bayu Hermawan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri konsolidasi akbar kader Gerindra di Kota Bekasi dan Kota Depok, Ahad (9/7). Pada kesempatan itu, Muzani menyinggung persoalan tentang penerimaan peserta didik baru (PPDB) sistem zonasi yang diberlakukan saat ini.

Menurut dia, memang setiap kebijakan pasti tidak bisa memuaskan semua pihak. Akan tetapi apabila kebijakan itu tidak memuaskan rakyat banyak sebaiknya ditinjau ulang. 

Baca Juga

"Sekarang ibu-ibu dan bapak-bapak di sini pasti merasakan akibat dari kebijakan PPDB zonasi. Anak-anak kita yang mau sekolah padahal sekolahnya dekat dengan rumah kita tapi karena beda wilayah, anak kita jadi tidak bisa sekolah di situ. Kadang-kadang memang kebijakan ada yang tidak sesuai harapan rakyat banyak. Baiknya yang seperti-seperti ini dipikirkan ulang, setuju?" kata Muzani disambut jawaban riuh setuju oleh ribuan orang di lokasi.

Muzani pun berterimakasih karena kader-kader Gerindra telah menyempatkan diri di hari libur untuk ikut memikirkan bangsa dan negara. Ia mengatakan, hal itulah yang menyebabkan Prabowo tidak pernah lelah berjuang untuk mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara.