Kamis 20 Jul 2023 15:46 WIB

In Picture: Sekolah tidak Mendapat Siswa Baru

Dua sekolah yang tidak memenuhi rombongan belajar.

Red: Tahta Aidilla

Seorang guru melihat kondisi ruang kelas I yang tidak terdapat peserta didik baru di SDN Kranggan 1, Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023). Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, terdapat dua sekolah yang tidak memenuhi rombongan belajar (rombel) yaitu SDN Sijono hanya terdapat tiga siswa baru dan SDN Kranggan 1 tidak ada siswa sama sekali karena beberapa faktor yaitu meningkatnya warga merantau ke luar daerah dan persaingan dengan sekolah swasta. (FOTO : ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Seorang guru menghapus papan tulis di ruang kelas I yang tidak terdapat peserta didik baru di SD N Kranggan 1, Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023). Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, terdapat dua sekolah yang tidak memenuhi rombongan belajar (rombel) yaitu SDN Sijono hanya terdapat tiga siswa baru dan SDN Kranggan 1 tidak ada siswa sama sekali karena beberapa faktor yaitu meningkatnya warga merantau ke luar daerah dan persaingan dengan sekolah swasta. (FOTO : ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Guru memperlihatkan kondisi ruang kelas I yang tidak terdapat peserta didik baru di SDN Kranggan 1, Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/7/2023).

Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang, terdapat dua sekolah yang tidak memenuhi rombongan belajar (rombel), yaitu SDN Sijono hanya terdapat tiga siswa baru dan SDN Kranggan 1 tidak ada siswa sama sekali karena beberapa faktor, yaitu meningkatnya warga merantau ke luar daerah dan persaingan dengan sekolah swasta.

 

sumber : ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement