Selasa 01 Aug 2023 18:41 WIB

Bonge Cetus 'Citayam Fashion Week', Ganjar: Ini Momentum Kreativitas Anak Muda

Ganjar menggoda Bonge dengan menyebut Bonge yang sekarang terlihat lebih glowing.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Momen kocak antara bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo, dengan Bonge yang sempat viral dengan Citayam Fashion Week (CFW).
Foto: Dok. Web
Momen kocak antara bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDI-P Ganjar Pranowo, dengan Bonge yang sempat viral dengan Citayam Fashion Week (CFW).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada momen kocak antara bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo, dengan Bonge yang sempat viral dengan Citayam Fashion Week (CFW). 

Momen kocak itu terjadi saat pelaksanaan acara 1.000 Milenial Menatap Laut, Dis-Concert yang digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. 

Baca Juga

Saat itu, Aiman Witjaksono yang menjadi moderator acara, meminta Bonge naik ke atas panggung untuk ngobrol dengan Ganjar Pranowo.

Dengan tingkah laku dan penampilan Bonge yang nyentrik, mengundang gelak tawa seluruh milenial yang hadir tertawa, termasuk Ganjar.

Ganjar menggoda Bonge dengan menyebut Bonge yang sekarang terlihat lebih glowing atau cerah. "Keren ya. Dulu waktu dia mulai populer aku lihat gayanya masih agak belum glowing sih, sekarang sudah kelihatan glowing kan," ujar Ganjar kepada Bonge, seperti dilihat dari rekaman Youtube, Selasa (1/8/2023). 

Ganjar kembali mengusili Bonge dengan memintanya untuk menjawab skincare apa yang digunakan sehari-hari hingga bisa membuat kulitnya glowing.

Bonge pun menjawab pernyataan Ganjar. Jawaban Bonge yang menyebut sudah ganteng sejak lahir membuat seluruh peserta acara tertawa. Keduanya juga asyik bercanda saat Ganjar mengelus sepatu yang dipakai Bonge yang penuh warna.

Tak lama, Ganjar juga menceritakan kisah Bonge sebagai salah satu anak muda yang berani tampil beda dan memanfaatkan momen lompatan kehidupan saat fenomena Citayam Fashion Week meledak.

Saat itu, Bonge dan teman-temannya hampir setiap hari nongkrong di salah satu zebra cross yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Bonge cs melakukan cat walk dan fashion show di jalan dengan penampilannya yang unik dan nyentrik.

Nama Bonge pun semakin dikenal luas masyarakat sebagai salah satu penggerak Citayam Fashion Week. Banyak orang-orang yang akhirnya datang dan ikut fashion show di Citayam Fashion Week.

Ganjar menyebut Bonge dapat memanfaatkan momen yang datang kepadanya dan menjadi salah satu anak muda yang pintar.

"Kita cerita lompatan ya. Nasib orang beda-beda lho ya, tapi ketika kita memanfaatkan satu momentum bisa lompat, saat itu tidak akan terulang lagi lho. Mesti pintar seperti dia (Bonge)," kata Ganjar.

Sebelum turun panggung, Bonge juga sempat menyampaikan harapannya jika Ganjar terpilih menjadi Presiden RI di tahun 2024 mendatang. Bonge ingin meminta hadiah dari Ganjar jika Ganjar menjadi presiden.

"Kalau Pak Ganjar jadi presiden, tenang, saya cuma minta satu saja, Pak, minta hadiah, Pak, hadiah apa saja, ya, Pak," ucap Bonge, disambut tawa riuh peserta acara.

"Hadiahkan, ya, Pak, di belakang. Sepeda, oh HP-lah ya, Pak, HP," lanjut Bonge. Mendengar ucapan Bonge, Ganjar pun tertawa. "Oh hahaha. Kalau sepeda, sama Pak Jokowi, stoknya banyak," kata Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement