Sabtu 12 Aug 2023 23:54 WIB

Pemkab Bekasi Resmikan PLTS Kembangkan Energi Terbarukan

BUMD Bekasi Bina Bangun Wibawa kembangkan PLTS untuk kurangi emisi karbon

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan.
Foto: Dok Pemkab Bekasi
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dikembangkan BUMD setempat yakni PT Bina Bangun Wibawa Mukti sebagai wujud nyata kesiapan mengembangkan energi terbarukan di daerah itu.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan PLTS ini merupakan bukti pembangunan di Kabupaten Bekasi telah berjalan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan sekaligus mendedikasikan pembangunan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kemajuan ini kita dedikasikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bekasi. Tentu penting apa yang kita bangun bisa diketahui masyarakat dan saya pastikan apa yang dibangun sudah sesuai tujuan," katanya saat meresmikan PLTS di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Ia menjelaskan pembangunan PLTS merupakan bentuk diversifikasi usaha PT BBWM untuk menambah kapasitas dan produktivitas, mengingat ketersediaan energi gas saat ini telah menipis. Dari beberapa alternatif usaha, PLTS dinilai sebagai lini pengembangan bisnis yang tepat karena masih dalam satu rumpun.