SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — ADA, anak perusahaan digital dari Axiata Group, bermitra dengan Meta untuk meluncurkan hackathon Business Messaging. Peluncuran ini bertujuan mendorong pertumbuhan eksponensial penggunaan WhatsApp sebagai sarana bagi bisnis dan perorangan untuk berkomunikasi di seluruh wilayah Asia Pasifik.
Kolaborasi ADA dan Meta akan merilis Business Messaging Hackathon terbesar yang berfokus pada pengembang. ADA Business Messaging Hackathon punya misi untuk membangun solusi chatbot inovatif di Platform WhatsApp Business.
“Targetnya memungkinkan satu juta perusahaan besar, menengah, dan kecil di seluruh Asia Pasifik, lebih dari 10 ribu talenta tim digital yang terdiri atas pelajar, pengembang, dan pengusaha di Singapura, Malaysia, dan Indonesia untuknbergabung membangun solusi chatbot inovatif di WhatsApp Business,” kata Srinivas Gattamneni, CEO ADA dalam siaran pers.
Kegiatan hackathon yang diselenggarakan mengundang peserta untuk menggunakan Platform Bisnis Messaging. Hal ini bertujuan untuk memecahkan tantangan bisnis dunia nyata. Pemenang akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai lebih dari 26 dolar AS. Untuk informasi lebih lanjut tentang hackathon dan cara mendaftar, klik di sini.
Srinivas mengatakan pentingnya menjaga Customer Experience (CX) sebagai salah satu pondasi kuat dalam berbisnis. ADA bangga dapat memperkuat hubungan strategis dengan Meta dan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem ini.
“Hackathon ini akan berlabuh di WhatsApp Business Platform untuk klien dan bisnis kami di seluruh Asia Pasifik,” kata Srinivas.
Paul Kim, VP Telco Ecosystem Partnerships Asia Pasifik di Meta menambahkan saat ini terjadi peningkatan jumlah pelanggan yang berkomunikasi dengan akun bisnis atau layanan di WhatsApp Asia Pasifik. Bisnis messaging telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan inti Meta.
Kemitraan dengan ADA mencakup integrasi solusi CPaaS (Platform Komunikasi sebagai Layanan) terbaik di kelasnya ADA – Platform Perpesanan Bisnis & API ADA dengan Platform Bisnis WhatsApp.
“Ini akan memungkinkan bisnis untuk berkomunikasi secara lancar dengan pelanggan mereka dan menawarkan pengalaman yang lebih personal,” kata dia.
Platform Bisnis Messaging ADA memungkinkan bisnis untuk mendorong percakapan yang lebih baik antar pelanggan dengan cara yang dipersonalisasi. Kemudian meningkatkan keterlibatan dan kepuasan pelanggan, yang menghasilkan konversi penjualan yang lebih baik.