Sabtu 19 Aug 2023 09:56 WIB

Jalankan Amanat Erick, Telkom Terus Dorong Kepemimpinan Perempuan

Srikandi BUMN Goes to Campus jadi komitmen perusahaan menciptakan diversitas gender

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Direktur Enterprise & Business Telkom FM Venusiana R memberikan paparan dalam acara “Srikandi BUMN Goes to UGM” yang diselenggarakan oleh Srikandi BUMN bersama UGM di Yogyakarta, Rabu (16/8/2023).
Foto: Dok Telkom
Direktur Enterprise & Business Telkom FM Venusiana R memberikan paparan dalam acara “Srikandi BUMN Goes to UGM” yang diselenggarakan oleh Srikandi BUMN bersama UGM di Yogyakarta, Rabu (16/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berpartisipasi dalam kegiatan “Srikandi BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan Srikandi BUMN bersama Universitas Gadjah Mada (UGM). Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, FM Venusiana R mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menciptakan diversitas gender dan representasi yang setara di tempat kerja.

Venusiana menyampaikan Telkom terus mendorong kesetaraan gender di BUMN, khususnya di lingkup Telkom Group. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menargetkan komposisi pada 2023 sebesar 25 persen perempuan akan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN, dan 10 persen di antaranya diisi oleh kalangan milenial. 

"Targetnya di 2023 ini, memang kami berharap ada banyak kesetaraan gender dan keikutsertaan perempuan dalam memimpin negeri ini" ujar Venusiana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Venusiana berharap kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi para mahasiswa, khususnya para perempuan dalam berkarya dan berkontribusi sehingga ke depannya dapat menjadi calon talenta terbaik dalam mewujudkan Indonesia Maju. Venusiana mengapresiasi acara yang dihadiri lebih dari 500 peserta yang bertujuan memberikan inspirasi serta memberdayakan para wanita muda agar berani mengejar peran kepemimpinan di dunia korporat. 

"Melalui acara ini, mahasiswa berkesempatan untuk berinteraksi dengan top leader BUMN yang telah mencapai prestasi signifikan dalam perjalanan kariernya," kata Venusiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement