Selasa 22 Aug 2023 15:20 WIB

Paul McCartney dan Ringo Starr The Beatles ‘Reuni’ di Album Terbaru Dolly Parton

Keduanya akan menyanyikan hit The Beatles ‘Let It Be’.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Paul McCartney. Dua personel The Beatles yakni Paul McCartney dan Ringo Starr akan bersatu kembali menyanyikan Let It Be di album terbaru Dolly Parton.
Foto: AP
Paul McCartney. Dua personel The Beatles yakni Paul McCartney dan Ringo Starr akan bersatu kembali menyanyikan Let It Be di album terbaru Dolly Parton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dua personel The Beatles yakni Paul McCartney dan Ringo Starr kembali bersatu untuk menyanyikan ulang lagu “Let It Be” dalam album terbaru milik Dolly Parton. Remake lagu "Let It Be" telah dirilis pada Jumat lalu, menjelang debut album terbaru Parton berjudul Rockstar.

Dalam rekaman tersebut, Parton dan McCartney berduet menyanyikan "Let It Be". Di samping bernyanyi, McCartney juga memainkan piano, sementara Starr bermain drum.

Baca Juga

Selain dari The Beatles, Parton juga menggandeng musisi lain termasuk Peter Frampton yang memainkan gitar, dan Mick Fleetwood dari Fleetwood Mac memainkan perkusi. “Apakah ada yang lebih baik daripada menyanyikan lagu 'Let It Be' bersama Paul MacCartney yang menulis lagu tersebut? Tidak hanya itu, dia juga bermain piano. Ya, lagu ini menjadi lebih baik lagi saat Ringo Starr bergabung pada drum, ini adalah momen terbaik,” kata Parton, Selasa (22/8/2023).

Album Rockstar terinspirasi oleh masuknya Parton ke dalam Rock & Roll Hall of Fame tahun lalu. Album ini akan berisi sembilan lagu orisinial dan 21 lagu cover dengan daftar kolaborator yang luar biasa, termasuk Elton John, Miley Cyrus, Stevie Nicks, Debbie Harry, Joan Jett, dan Chris Stapleton.

Rockstar yang akan dirilis 17 November mendatang, akan menjadi album studio ke-49 Parton. Album ini akan menampilkan total 30 lagu, termasuk beberapa lagu baru baru Parton berjudul "World on Fire" dan lagu promosi "Bygones" yang menampilkan Rob Halford dari Judas Priest.

Parton juga telah merilis cover lagu "We Will Rock You/We Are the Champions" dari Queen, dan "Magic Man" dari Heart yang menampilkan Ann Wilson. Kolaborasi lainnya di album Rockstar antara lain "Every Breath You Take" dengan Sting, "Wrecking Ball" dengan Miley Cyrus, "Heart of Glass" dengan Debbie Harry dari Blondie, "Stairway to Heaven" dengan Lizzo, "(I Can't Get No) Satisfaction" dengan Pink dan Brandi Carlile. Lalu ada lagu "Don't Let the Sun Go Down on Me" dengan Elton John, serta "Free Bird" dengan Lynyrd Skynyrd.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement