Jumat 25 Aug 2023 18:09 WIB

Pesan Bupati Zaki di Acara Koordinasi Jurnalis Kabupaten Tangerang

Sampai saat ini pemerintah daerah dengan insan pers saling terikat.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang menggelar Koordinasi dan Peningkatan Hubungan Jurnalis bersama ratusan media partner yang dilaksanakan di Villa Bukit Pinus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu hingga Jumat 23-25 Agustus 2023.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar-Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama rekan media. "Alhamdulillah sampai saat ini pemerintah daerah dengan insan pers saling terikat dalam hubungan simbiosis mutualisme," katanya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dia menambahkan, pemerintah membutuhkan penyebaran informasi, begitu juga media membutuhkan informasi. Kendati demikian, ia berpesan yang terpenting di tengah perkembangan digital ini informasi yang disebarkan harus utuh.

Menurut Zaki, insan pers harus memiliki kualitas penulisan yang baik serta pemilihan kata yang tepat sesuai kaidah jurnalistik. Dengan begitu, informasi yang disampaikan ke masyarakat bisa mencerdaskan bangsa.

"Dengan banyaknya informasi yang disebarkan dan kecepatan digitalisasi dan perangkat telekomunikasi yang mempermudah penyebaran maka para wartawan khususnya di Kabupaten Tangerang harus punya kualitas, seperti ketika menulis berita setiap poin tertulis dan tidak sembarang menggunakan kata," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Nono Sudarno menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Tangerang atas terjalinnya kerja sama komunikasi dengan media partner serta terselenggaranya hubungan kemitraan yang berkelanjutan dalam program yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Gambaran kemitraan merupakan hubungan mutlak yang terjalin guna mendukung transparansi publik, maka perlu kemitraan yang mampu menyebarluaskan informasi terkait inovasi Pemerintah Kabupaten Tangerang agar tersampaikan kepada masyarakat dengan media partner sebagai mitra pemberitaan," kata Nono.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement