Sabtu 26 Aug 2023 10:10 WIB

Islamofobia di Sekolah India, Video Guru Minta Murid Tampar Siswa Muslim Picu Kemarahan

Menurut sang ayah, insiden itu akibat kebencian yang disebarkan terhadap umat Islam.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Guru memimpin kelas pada hari pertama sekolah setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 di sekolah negeri di Kolkata, India, 16 November 2021.
Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Guru memimpin kelas pada hari pertama sekolah setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 di sekolah negeri di Kolkata, India, 16 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, UTTAR PRADESH -- sebuah video viral memperlihatkan seorang guru sekolah di India telah memperlakukan siswa Muslim berusia tujuh tahun dengan perlakuan yang merendahkan martabat di dalam kelas.

Dilansir di Aljazirah, guru tersebut meminta teman-teman sekelasnya untuk menampar dan mengusirnya karena agamanya.

Baca Juga

Video yang muncul Jumat, (25/8/2023) menunjukkan Trapta Tyagi, guru di sekolah di negara bagian terpadat di India, Uttar Pradesh melontarkan pernyataan Islamofobia dengan mendorong siswa lain menampar teman sekelasnya lebih keras. Suara laki-laki di latar belakang terdengar setuju dengan guru.

“Saya telah menyatakan semua anak Muslim harus pergi,” terdengar ucapan Tyagi dalam video tersebut.

“Kamu benar, itu merusak pendidikan,” terdengar suara laki-laki yang berkata ketika korban berdiri di depan kelas, meratap dan ketakutan.

Muslim berjumlah sekitar seperlima dari...

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الْمَلَاِ مِنْۢ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ مِنْۢ بَعْدِ مُوْسٰىۘ اِذْ قَالُوْا لِنَبِيٍّ لَّهُمُ ابْعَثْ لَنَا مَلِكًا نُّقَاتِلْ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ ۗ قَالَ هَلْ عَسَيْتُمْ اِنْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ اَلَّا تُقَاتِلُوْا ۗ قَالُوْا وَمَا لَنَآ اَلَّا نُقَاتِلَ فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَقَدْاُخْرِجْنَا مِنْ دِيَارِنَا وَاَبْنَاۤىِٕنَا ۗ فَلَمَّا كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقِتَالُ تَوَلَّوْا اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْهُمْ ۗوَاللّٰهُ عَلِيْمٌ ۢبِالظّٰلِمِيْنَ
Tidakkah kamu perhatikan para pemuka Bani Israil setelah Musa wafat, ketika mereka berkata kepada seorang nabi mereka, “Angkatlah seorang raja untuk kami, niscaya kami berperang di jalan Allah.” Nabi mereka menjawab, “Jangan-jangan jika diwajibkan atasmu berperang, kamu tidak akan berperang juga?” Mereka menjawab, “Mengapa kami tidak akan berperang di jalan Allah, sedangkan kami telah diusir dari kampung halaman kami dan (dipisahkan dari) anak-anak kami?” Tetapi ketika perang itu diwajibkan atas mereka, mereka berpaling, kecuali sebagian kecil dari mereka. Dan Allah Maha Mengetahui orang-orang yang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 246)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement