Senin 04 Sep 2023 11:58 WIB

Ini Kabar Terbaru Cedera Francesco Bagnaia Setelah Alami Highside Parah di GP Catalunya

Pecco Bagnaia mengalami politrauma parah usai kakinya dihantam motor Binder.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap tim Ducati, Pecco Bagnaia, langsung mendapatkan penanganan medis sebelum dibawa ke rumah sakit usai kecelakaan di GP Catalunya, Spanyol, Ahad (3/9/2023).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pembalap tim Ducati, Pecco Bagnaia, langsung mendapatkan penanganan medis sebelum dibawa ke rumah sakit usai kecelakaan di GP Catalunya, Spanyol, Ahad (3/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pembalap tim Ducati, Francesco Bagnaia, harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami highside di tikungan 3 dan terjatuh pada MotoGP Catalunya, Ahad (3/9/2023). Saat terjatuh, kaki Pecci dihantam oleh pembalap KTM Brad Binder.

Bendera merah dikibarkan. Pecco langsung mendapatkan penanganan medis sebelum dibawa ke rumah sakit. Direktur medis MotoGP Angel Charte memberikan laporan terbaru cedera yang dialami oleh pembalap asal Italia tersebut. Ia mengungkapkan Pecco, julukan Bagnaia, mengalami politrauma parah.

Baca Juga

"Sebuah sepeda motor menabraknya di daerah femoralis tibialis. Kami telah melakukan rontgen di area ini dan mendeteksi adanya cedera kecil yang kami tidak tahu apakah itu cedera baru atau lama," kata Angel, dilansir dari Crash, Senin (4/9/2023).

Angel melanjutkan, tim medis perlu segera melakukan pemindaian. Itu sebabnya Bagnaia dikirim ke rumah sakit umum. Menurutnya di tengkorak, dada, dan perut Bagnaia dalam keadaan normal. Juara dunia MotoGP itu juga dalam kondisi sadar.

"Gambar yang kami lihat berasal dari radiologi konvensional sehingga sulit memastikan tidak ada patah tulang. Penting untuk melakukan pemindaian CAT," jelas Angel.

Pada balapan kali ini, insiden tidak hanya terjadi pada Pecco. Sebelum kecelakaan itu terjadi, Enea Bastianini kehilangan kendali pada tikungan satu yang membuat Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, Alex Marquez, dan Marco Bezzechi terjatuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement