Selasa 05 Sep 2023 18:22 WIB

China Open 2023: Lagi-Lagi, Unggulan Pertama Fajar/Rian Jatuh di Babak Pertama

Unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak pertama China Open 2023.

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Partner
.
Foto: network /Bilal Ramadhan
.

Unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak pertama<a href= China Open 2023." />
Unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak pertama China Open 2023.

Unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah di babak pertama China Open 2023. Fajar/Rian kalah dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan 19-21 dan 19-21, Selasa (5/9/2023).

Ini bukan kali pertama, Fajar/Rian yang menempati peringkat 1 dunia kalah di babak pertama pada tahun ini. Setidaknya sudah tiga kali, termasuk di turnamen China Open 2023, mereka kalah di babak pertama. Seperti di Malaysia Masters 2023 dan Singapore Open 2023.

"Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang ataupun bertahan mereka siap. Dibandingkan kami, mereka lebih safe mainnya terutama di poin-poin kritis," kata Fajar.

Fajar menambahkan, ada beberapa momen bola tanggung, lawan bisa mengembalikan, itu cukup berpengaruh bagi dia dan Rian. Karena di pertandingan seperti ini satu poin sangatlah penting.

"Selain teknis, faktor non teknis kami juga harus evaluasi. Beberapa kali kalah di babak pertama pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami. Ini yang harus kami cari solusi secepatnya," kata Fajar.

Rian menambahkan, dia dan Fajar sempat beberapa kali unggul tapi kurang bisa memaksimalkan. Seharusnya bola bisa masuk dulu tapi dia dan Fajar malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi nyangkut atau keluar.

"Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba main lepas saja tanpa memikirkan hal lain. Hanya memang pas di lapangannya kami tidak bisa keluar dari tekanan permainan lawan dan kurang sabar," kata Rian.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga kalah di tangan wakil Cina, Liang Wei Keng/Wang Chan. Tiga ganda putra Indonesia lainnya baru akan bertanding di hari kedua, Rabu (6/9/2023).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement