Selasa 12 Sep 2023 20:02 WIB

Real Madrid Siap Gelontarkan Dana Rp 3,8 Triliun untuk Amankan Kylian Mbappe

Madrid berusaha negosiasi perjanjian pra-kontrak dengan Mbappe pada pergantian tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang diincar Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan siap mengeluarkan dana sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,8 triliun untuk mengamankan tanda tangan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Pada jendela transfer musim panas 2022, Mbappe nyaris meninggalkan PSG menuju Madrid.

Namun pemain internasional Prancis tersebut berbalik arah secara mendadak, yakni tetap bertahan dan memilih akan pergi di kemudian hari. Keinginan Mbappe untuk berseragam Madrid tampaknya akan segera terwujud. Pada awal tahun 2023, Mbappe memberitahu petinggi klub bahwa ingin pergi dengan status bebas transfer pada tahun 2025.

Baca Juga

Kabar tersebut membuat kesal para petinggi klub. Pasalnya, PSG tidak ingin kehilangan aset paling berharganya secara sia-sia. Akibatnya, Mbappe sempat dikucilkan dari skuad PSG. Namun PSG rupanya tidak sabar dengan keputusan mengucilkan bintangnya.

Mbappe tetap dimainkan dan telah mencetak lima gol hanya dari dua pertandingan sebagai starter dan satu dari bangku cadangan. Kendati menunjukkan kebahagiaan, Mbappe masih ada peluang besar meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim dengan asumsi Madrid menjadi tim terdepan yang mencoba merekrutnya.

Menurut Sport, dilansir dari Sportsmole, Selasa (12/9/2023), Los Blancos akan terus berusaha menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan Mbappe pada pergantian tahun. Baru-baru ini, ada klaim bahwa Mbappe mungkin siap menyetujui persyaratan baru dengan PSG sebagai kompromi agar klubnya bisa mendapatkan kembali sejumlah uang untuk tanda tangannya.

Sebaliknya, hengkang ke raksasa La Liga Spanyo dengan status bebas transfer disinyalir masih tetap menjadi hasil yang paling mungkin terjadi, terlepas dari apakah Mbappe tetap berada di tim PSG atau tidak. Madrid diduga telah menyiapkan dana sekitar 200 juta poundsterling untuk menyelesaikan kesepakatan.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti harus bermain tanpa pemain nomor sembilan selama musim 2023/2024 akibat tidak adanya pengganti Karim Benzema yang hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Ittihad. Penyerang Espanyol Joselu didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim. Sementara Vinicius Junior dan Rodrygo yang biasanya sebagai pemain sayap telah difungsikan sebagai dua pemain sentral.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement