Rabu 13 Sep 2023 10:15 WIB

Event CreaBesT UNM Bantu Generasi Muda Hadirkan Sisi Kreatif dan Inovatif

Ajang CreaBest UNM sukses menarik minat siswa SMK sederajat

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
CreaBesT (Creative Business & Talent) dengan mengangkat tema how to be a successfull content creator kembali digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, jl. Daan Mogot No 31, Sukarasa, Tangerang. 
Foto: Dok Universitas BSI
CreaBesT (Creative Business & Talent) dengan mengangkat tema how to be a successfull content creator kembali digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, jl. Daan Mogot No 31, Sukarasa, Tangerang. 

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- CreaBesT (Creative Business & Talent) dengan mengangkat tema “how to be a successfull content creator” kembali digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang, jl. Daan Mogot No 31, Sukarasa, Tangerang. Event kolaborasi bersama Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne dengan Kampus Digital Bisnis UNM yang berlangsung selama tiga hari ini, sukses menarik banyak perhatian siswa/i sekolah peserta CreaBesT.

Workshop Industri Kreatif dan Praktik menjadi Podcaster di Studio Mandiri Digital Universe (MDU) menjadi rangkaian kegiatan dalam CreaBesT yang berlangsung dari Senin-Rabu (11-13 September 2023). Pada hari Senin (11/9) mengundang SMKN 8 Tangerang dan SMKN 1 Tangerang.

Itsna Sunny Rahayu, sebagai Guru BK SMKN 8 Tangerang yang turut hadir mendampingi siswanya mengatakan, event ini sangat bagus karena sukses menarik perhatian peserta didik  SMKN 8 Tangerang yang dari jurusan Teknik“Meski jurusan Teknik, akan tetapi ilmu yang diberikan narasumber sangat bermanfaat bagi siswa/i yang sudah tidak asing lagi dengan media sosial,” katanya dalam wawancara, Senin (11/9).

Sehingga, ujarnya, dengan ikut workshop ini siswa/i sebagai peserta, bertambah wawasannya di bidang industri kreatif dan tahu bagaimana bersosial media yang baik.

“Kegiatan ini sangat postif bagi siswa/I kami, menambah wawasan pengetahuan juga mendidik peserta agar mampu bersosial media dengan baik dan memilah informasi-informasi positif di media,” tandasnya.

Sementara itu, Anisa Lusiana, Siswi SMKN 8 Tangerang yang dalam praktik CreaBesT ini menjadi narasumbernya, mengaku gemetar saat syuting podcast dilihat secara langsung teman-teman kelasnya yang lain.

“Ini pengalaman pertama dan sangat deg-degan saat ditunjuk menjadi narasumber. Tapi, semua berjalan sangat seru dan jadi banyak tahu tentang industri kreatif,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement