Sabtu 16 Sep 2023 20:32 WIB

Tiga Assist Salah Bantu Liverpool Comeback Kalahkan Wolves

Liverpool mengalahkan Wolves 3-1 setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol Cody Gakpo ke gawang Wolves dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Salah tak mencetak gol, tapi tiga assist kemenangan Liverpool 3-1 semua dari kakinya.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan gol Cody Gakpo ke gawang Wolves dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Salah tak mencetak gol, tapi tiga assist kemenangan Liverpool 3-1 semua dari kakinya.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Liverpool memperlihatkan penampilan luar biasa pada babak kedua saat meladeni Wolverhampton Wanderers (Wolves) dalam pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris, di Stadion Molineux, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama, The Reds membalasnya dengan tiga gol pada babak kedua untuk menang 3-1.

Kredit besar layak disematkan kepada Mohamed Salah. Sebab, tiga gol kebangkitan Liverpool pada babak kedua berasal dari operan-operan matangnya.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Liverpool sementara di puncak klasemen dengan nilai 13 dari lima laga, unggul satu angka dari Manchester City yang belum bertanding. Sementara Wolves menelan kekalahan keempat dari lima pertandingan, dan tercecer di peringkat 15 dengan tiga angka.

Jalannya laga

Tuan rumah tampak percaya diri melayani permainan agresif Liverpool yang membuat pertandingan berlangsung menarik.

Tembakan Hwang Hee-chan dari sudut sempit sisi kanan menyambut assist Pedro Neto membawa Wolves unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol cukup cepat ini membuat tuan rumah bermain percaya diri menghadapi Liverpool.

Permainan menjadi menarik setelah gawang The Reds kebobolan. Jual beli serangan dipertontonkan oleh kedua tim. Pergerakan Mohamed Salah beberapa kali membahayakan pertahanan Wolves.

Pada menit ke-12, pemain asal Mesir itu memberikan umpan silang matang yang disambut dengan Jota. Namun bola hasil tembakan Jota masih melambung terlalu tinggi.

Mario Lemina dan Pedro Neto mengancam balik beberapa menit kemudian. Pada menit ke-34, Neto dari sisi kanan pertahanan Liverpool mampu melewati hadangan pemain lawan. Dengan nyaman ia memberikan umpan lambung ke arah Cunha yang berdiri bebas di depan gawang Liverpool. Namun Cunha gagal meraih bola tersebut dengan sundulan sehingga bisa direbut oleh pemain Liverpool.

Tuan rumah bermain disiplin dan rapat. Transisi dari menyerang ke bertahan pun cukup baik. Hal tersebut yang membuat Salah dan kawan-kawan kesulitan menembus area pertahanan Wolves. 

Absennya Van Dijk sangat terasa dampaknya untuk lini pertahanan the Reds. Para pemaim Wolves lebih mudah menembus pertahanan Liverpool dan menciptakan beberapa peluang penting. Namun hingga babak pertama usai skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Wolves. 

Jurgen Klopp langsung...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement