Rabu 20 Sep 2023 11:55 WIB

Apple Luncurkan iOS 17, Cek Deretan Fitur Ini

Pembaruan iOS 17 baru Apple menghadirkan serangkaian fitur berguna untuk iPhone.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
Apple meluncurkan iOS 17 yang menghadirkan serangkaian fitur baru/ilustrasi
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Apple meluncurkan iOS 17 yang menghadirkan serangkaian fitur baru/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Pembaruan iOS 17 baru Apple menghadirkan serangkaian fitur berguna untuk iPhone. Sebagai permulaan, aplikasi Phone memungkinkan Anda membuat Contact Poster yang dipersonalisasi untuk panggilan masuk dan juga menambahkan Live Voicemail yang menampilkan transkripsi teks saat pesan masuk. 

Dilansir Gizmochina,Rabu (20/9/2023), aplikasi Messages telah diperbarui dengan aplikasi Stickers terpadu dan menawarkan cara baru untuk memberi tahu orang-orang ketika Anda telah mencapai suatu lokasi dengan aman. Pengguna juga dapat melihat transkripsi pesan audio untuk memudahkan referensi nanti. 

Baca Juga

Selanjutnya, FaceTime Voicemail memungkinkan Anda merekam pesan video pesan suara. dI FaceTime, Jika seseorang melewatkan panggilan Anda, kini Anda dapat meninggalkan pesan video atau audio. 

Ada juga efek 3D baru untuk membuat panggilan video Anda lebih menarik. Saat iPhone Anda sedang diisi dayanya, fitur Standby baru menampilkan informasi penting seperti waktu dan widget, yang disesuaikan dengan tempat ponsel Anda diletakkan.