Jumat 22 Sep 2023 23:13 WIB

Arteta Waspadai Kekuatan Tottenham di Tangan Pelatih Baru

Gaya permainan Tottenham kini berbeda di tangan Ange Postecoglu.

Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mewaspadai kekuatan Tottenham Hotspur yang kini dilatih pelatih anyar Ange Postecoglou jelang laga derbi London Utara dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang akan dimainkan di Stadion Emirates, Ahad (24/9/2023) pukul 20.00 WIB.

Arteta mengatakan duel antara timnya melawan Spurs akan menjadi laga berbeda. Sebab, tim lawan kini menurutnya memiliki gaya sepak bola baru di bawah asuhan pelatih asal Australia tersebut. Gaya permainan Spurs kini berbeda dibandingkan empat pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, Antonio Conte, Cristian Stellini, dan Ryan Mason.

Baca Juga

"Jelas mereka mempunyai manajer baru yang telah bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub. Gayanya juga berbeda," kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (22/9/2023).

Derbi London Utara nantinya juga menjadi laga berbeda karena tim lawan sudah tidak diperkuat bomber andalannya Harry Kane yang pada bursa transfer musim panas ini pindah ke Bayern Muenchen.

Meski demikian, menurut Arteta, Tottenham tetap memiliki kualitas pemain yang bagus di mana hal ini dibuktikan tim berjuluk The Lilywhites itu yang kini belum terkalahkan di Liga Inggris dan memiliki poin yang sama dengan The Gunners, 13 poin.

"Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan," jelas pelatih 41 tahun tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta juga mengindikasikan ada dua pemainnya yang berpotensi absen pada laga nanti yaitu Gabriel Martinelli dan Thomas Partey.

Namun, terkhusus Martinelli, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu masih menunggu kabar terbaru terkait perkembangan cedera winger berkebangsaan Brazil tersebut yang didapat saat mengalahkan Everton dengan skor 1-0 pada Ahad (17/9/2023) lalu.

"Mengenai Gabi (Martinelli), kami masih menilai dia, jadi mari kita lihat apakah dia bisa tampil atau tidak. Thomas pasti keluar. Sisanya kami berharap tersedia," tutup Arteta.

Tim Meriam London difavoritkan pada Derbi London Utara nanti karena Tottenham selalu gagal memetik poin pada tiga lawatan terakhirnya di Stadion Emirates di ajang Liga Inggris.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement