Kamis 28 Sep 2023 17:14 WIB

Sofyan Amrabat tak Mau Buru-Buru Pikirkan Kontrak Permanen di MU

Amrabat kini berstatus pinjaman di MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Muslim Manchester United Sofyan Amrabat.
Foto: Dok. Twitter MU
Gelandang Muslim Manchester United Sofyan Amrabat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mimpi Sofyan Amrabat untuk berseragam Manchester United telah tercapai meski sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. Ia pun tak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Pemain internasional Maroko telah lama menyatakan keinginannya bermain untuk klub yang bermarkas di Old Trafford.

Gelandang yang pernah bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di FC Utrecht mengaku ingin sekali bermain secara permanen bersama MU. Namun untuk saat ini Amrabat enggan memikirkan terlalu jauh. Menurut dia, yang terpenting saat ini sudah menjadi pemain MU.

Baca Juga

“Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua yang saya miliki, melakukan yang terbaik untuk mencoba membantu tim," ujar Amrabat, dilansir dari tribalfootball, Kamis (28/9/2023).

Ia berharap dapat menjalani musim yang fantastis. Ia juga ingin memenangkan sesuatu bersama Setan Merah. Setelah itu akan dilihat apa yang akan terjadi dengan masa depannya.

“Tentu saja, saya ingin sekali bertahan di sini, namun itu tidak penting bagi saya, saya tidak melihat terlalu jauh ke depan," katanya.

Amrabat dipinjam MU selama satu musim dari Fiorentina. Pemain berusia 27 tahun itu menjalani debutnya bersama MU saat menghadapi Crystal Palace pada putaran ketiga Piala Liga. Ia bermain starter dan dipasang sebagai bek kiri dalam kemenangan 3-0.

Amrabat adalah gelandang yang dibutuhkan oleh Ten Hag. Ia adalah pemain energik yang bisa memotong serangan lawan dengan baik. Kemampuan itu telah ia tunjukkan ketika di Fiorentina dan Piala Dunia 2022 Qatar.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement