Sabtu 30 Sep 2023 15:35 WIB

Puan Ingin Jumlah Suara yang Diraih Melebihi Hasil Pemilu 2019

Pentingnya soliditas demi peningkatan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di sela Rakernas IV PDIP hari kedua, di Jakarta International Expo, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di sela Rakernas IV PDIP hari kedua, di Jakarta International Expo, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan hari kedua rapat kerja nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo, Jakarta. Dalam forum tersebut, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan pengarahan kepada ribuan kadernya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia menekankan, pentingnya soliditas demi peningkatan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024. Targetnya, partai berlambang kepala banteng itu ingin jumlah suara yang diraih melebihi hasil pada Pemilu 2019.

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan, kira-kira bisa enggak? Bisa, asal kita kompak, kita solid," ujar Puan, Sabtu (30/9/2023).

Dia juga menekankan, tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik adalah untuk menyejahterakan rakyat. Hal tersebut sudah menjadi komitmen perjuangan partai tersebut sejak awal berdiri.