Sabtu 30 Sep 2023 18:28 WIB

Puan ke Kader PDIP: Kita Ingin Ada Kenaikan Suara, Kita Bisa Asal Kompak

Puan berpesan ke kader agar setia dan tak menyerah.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan pengarahan kepada ribuan kadernya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam Rakernas IV PDIP, Sabtu (30/9/2023).
Foto: Dok PDIP
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan pengarahan kepada ribuan kadernya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 dalam Rakernas IV PDIP, Sabtu (30/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melaksanakan hari kedua rapat kerja nasional (Rakernas) IV di Jakarta International Expo, Jakarta. Dalam forum tersebut, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani memberikan pengarahan kepada ribuan kadernya jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ia menekankan pentingnya soliditas demi peningkatan perolehan suara PDIP pada Pemilu 2024. Targetnya, partai berlambang kepala banteng itu ingin jumlah suara yang diraih melebihi hasil pada Pemilu 2019.

Baca Juga

"Kita ingin ada kenaikan suara. Kalau di daerah yang kita tidak mendapat kursi, setidaknya kita berusaha mendapatkan, kira-kira bisa enggak? Bisa, asal kita kompak, kita solid," ujar Puan dalam pidatonya, Sabtu (30/9/2023).

Ia juga menekankan tentang cita-cita PDIP dalam berpolitik adalah untuk menyejahterakan rakyat. Hal tersebut sudah menjadi komitmen perjuangan partai tersebut sejak awal berdiri.

Setia dan tidak menyerah juga menjadi pesan Puan kepada seluruh kader PDIP untuk menghadapi Pemilu 2024. Sebab, berbagai ujian akan dihadapi jelang kontestasi nasional lima tahunan ini.

"Kalau setia, pastinya akan sampai di ujung tujuan. Kesetiaan itu kriteria atau hal yang bikin partai kita besar dan tidak mudah menerjang badai," ujar Puan.

"Di politik pasang surut itu biasa, yang penting kita teguh. Susah, tapi kita harus bisa, harus yakin kita mampu melakukannya," lata Ketua DPR itu.

Di samping itu, ia kembali menekankan tentang perlunya gotong royong dalam berpolitik. Sebab, tujuan perjuangan PDIP tak dapat dicapai apabila tidak dilandasi komitmen bersama.

"Kita keluarga besar PDI Perjuangan akan tunjukkan bahwa kita mampu dan bersama-sama memenangkan pemilu 2024," ujar Puan menyemangati ribuan kader yang hadir di Jakarta International Expo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement