Selasa 03 Oct 2023 19:09 WIB

Sempat Alami Gangguan, Rangkaian LRT Menuju Harjamukti Kembali Normal

Gangguan tersebut mengakibatkan sejumlah perjalanan mengalami keterlambatan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Warga menaiki moda LRT Jabodebek, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga menaiki moda LRT Jabodebek, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perjalanan LRT Jabodebek pada sore ini, Selasa (3/10/2023) mengalami gangguan. Gangguan tersebut terjadi khususnya untuk perjalanan rute Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Harjamukti namun saat ini sudah kembali normal. 

“Saat ini (operasional LRT Jabodebek menuju Harjamukti) sudah beroperasi kembali,” kata Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo, Selasa (3/10/2023). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, gangguan sarana LRT Jabodebek tersebut sebelumnya terjadi di antara stasiun Cawang dan Taman Mini. Kuswardoyo mengatakan, gangguan tersebut mengakibatkan sejumlah perjalanan mengalami keterlambatan dan terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun seperti Dukuh Atas, Cawang, dan Harjamukti.

“Saat ini kereta yang mengalami gangguan telah didorong menuju Stasiun Taman Mini,” ucap Kuswardoyo.

Dia menuturkan, permohonan maaf atas gangguan yang terjadi pada rangkaian LRT Jabodebek tersebut. Terlebih gangguan tersebut mengakibatkan ketidaknyamanan bagi semua pengguna jasa LRT Jabodebek.

Sebelumnya, akun Instagram @infocibubur mengunggah video terjadinya gangguan perjalanan LRT Jabodebek di Stasiun Cawang pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 17.10 WIB. Dalam video tersebut memperlihatkan sejumlah penumpang terpaksa keluar dan berada di peron stasiun karena rangkaian kereta terhenti sekitar satu jam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement