Jumat 06 Oct 2023 16:31 WIB

Mahfud Enggan Komentari Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK dalam Kasus SYL

Polisi masih merahasiakan nama pimpinan KPK yang diduga melakukan pemerasan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Menko Polhukam Mahfud MD
Foto: Dok Baznas
Menko Polhukam Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD enggan mengomentari soal adanya dugaan pemerasaan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia justru meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada pihak terkait.

"Ya ditanyakan ke sana yang menyiarkan pemerasan itu kan yang bersangkutan bukan saya. Ditanyakan ke sana," kata Mahfud ditemui di UC UGM, Jumat (6/10/2023). 

Baca Juga

Sebelumnya Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK dalam penanganan kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2021. Namun Polda Metro Jaya hingga saat ini masih merahasiakan nama pimpinan KPK yang diduga melakukan tindak pidana pemerasan tersebut.

“Mohon maaf ini masih konsumsi penyidik. Karena kita masih berproses, saya kira kita bisa saling menghormati," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2023) malam.