Sabtu 07 Oct 2023 17:03 WIB

Prabowo Klaim Kedekatan dengan Gus Dur: Saya Dulu Tukang Pijatnya 

"Beliau suka dipijit sama saya. Jadi, saya tukang pijatnya Gus Dur," kata Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpidato usai menerima dukungan dari kelompok relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta,  Sabtu (7/10/2023).
Foto: Republika/Febryan A
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto berpidato usai menerima dukungan dari kelompok relawan Setia Prabowo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku kenal dekat dengan hampir semua presiden RI. Khusus dengan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Prabowo mengaku sangat dekat sampai diperbolehkan masuk ke kamar Presiden ke-4 RI itu. 

"Dengan Presiden ke-4 saya juga dekat, saya juga kenal baik. Tidak percaya? Yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur ya termasuk saya," kata Prabowo saat berpidato dalam acara deklarasi relawan Setia Prabowo di sebuah hotel di Jakarta, Sabtu (7/10/2023). 

Baca Juga

Prabowo menjelaskan, dirinya diizinkan masuk kamar Gus Dur karena bisa memijat mengingat dirinya aktif menekuni bela diri pencak silat semasa muda. Gus Dur pun senang dipijat oleh Prabowo. 

"Dulu, waktu saya muda, waktu saya aktif di pencak silat, bisa mijit-mijit, lah. Beliau suka dipijit sama saya. Jadi, saya tukang pijatnya Gus Dur," kata Prabowo dan seketika disambut gelak tawa ratusan hadirin.