Ahad 08 Oct 2023 14:18 WIB

PLN Suplai Listrik XL Axiata dengan Teknologi AMI dan AMR

PLN mendukung peningkatan kualitas sektor telekomunikasi di Indonesia.

Red: Nora Azizah
Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti (kiri) menyampaikan, produk inovasi PLN yakni Advance Metering Infrastructure (AMI) dan Automatic Meter Reading (AMR) akan diintegrasikan ke dalam ekosistem XL Axiata untuk meningkatkan layanan kepada publik.
Foto: Dok. PLN
Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti (kiri) menyampaikan, produk inovasi PLN yakni Advance Metering Infrastructure (AMI) dan Automatic Meter Reading (AMR) akan diintegrasikan ke dalam ekosistem XL Axiata untuk meningkatkan layanan kepada publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) dan PT XL Axiata meneken kerja sama strategis suplai dan monitoring pemakaian listrik menara Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta. Melalui kerja sama ini, produk inovasi PLN, yakni Advance Metering Infrastructure (AMI) dan Automatic Meter Reading (AMR) akan diintegrasikan ke dalam ekosistem XL Axiata untuk meningkatkan layanan publiknya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan komitmen PLN mendukung peningkatan kualitas sektor telekomunikasi di Indonesia. Dengan menghadirkan pasokan listrik andal bagi provider telekomunikasi ini, diharapkan dapat mendukung pemerataan pembangunan di bidang telekomunikasi dan menjadi langkah efektif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga

"PLN terus bertranformasi dalam mengembangkan layanan dan peluang bisnis berbasis digital untuk menghadapi tantangan zaman dan kemajuan teknologi, sehingga PLN tidak hanya andal di sektor ketenagalistrikan tetapi juga terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," kata Darmawan, dalam keterangan tertulis, Ahad (8/10/2023).

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengungkapkan, melalui kemitraan ini kedua perusahaan akan mengoptimalkan pemanfaatan digitalisasi dan automasi teknologi yang dimiliki dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik. Harapannya, integrasi layanan produk keduanya mampu memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan.