Kamis 12 Oct 2023 12:19 WIB

Fokus Garap Pasar Ritel Konsumer, Bank Muamalat Perkuat Layanan

Segmen tersebut dinilai lebih sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Muamalat.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Indra Falatehan (kanan).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Indra Falatehan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkomitmen menjalankan strategi business refocusing dengan fokus pada segmen ritel konsumer. Segmen tersebut dinilai lebih sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh pionir bank syariah di Tanah Air ini.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, saat ini porsi pembiayaan di segmen korporasi dan SME masih mendominasi, tapi pada tahun ini Bank Muamalat mulai menggeser fokus penyaluran pembiayaan ke ritel konsumer. 

Baca Juga

“Saat ini porsi bisnis di korporasi masih mayoritas, tapi mulai tahun ini pelan-pelan kami switch ke ritel, terutama konsumer di mana segmen korporasi yang akan menjadi entry gate. Secara umum, kami akan fokus pada pertumbuhan bisnis yang sehat dan menghasilkan keuntungan yang berkesinambungan. Caranya dengan melakukan business refocussing. Artinya, kami akan fokus pada segmen di mana Bank Muamalat memiliki kompetensi di dalamnya, yaitu ritel konsumer,” ujarnya, Kamis (12/10/2023).

Sebagai bagian dari strategi tersebut, Bank Muamalat berupaya meningkatkan semua aspek layanan, mulai dari proses pengajuan pembiayaan yang mudah, service level agreement (SLA) yang cepat dan tentunya margin yang sangat menarik. Didukung oleh tersedianya pilihan produk-produk perbankan yang berkualitas, variatif dan kompetitif yang ditawarkan.